Peringkat Tenis Putri Dunia Terbaru, Ashleigh Barty Terbaik

  • Whatsapp
Peringkat Tenis Putri Dunia Terbaru, Ashleigh Barty Terbaik

Berita Tenis, Hokigol – Peringkat Tenis Putri Dunia Terbaru: Ashleigh Barty Terbaik. Pemain tenis asal Kanada Bianca Andreescu merangsek 3 posisi ke peringkat keenam dalam daftar posisi tenis WTA teranyar. Penaikan itu dia rasakan mengingat torehannya di final Miami Open 2021 saat dirinya tumbang walkout dari Ashleigh Barty yang saat ini kian kokoh sebagai pemain tenis putri nomor satu dunia.

Peringkat Tenis Putri Dunia Terbaru: Ashleigh Barty Terbaik

Andreescu tidak punya pilihan lain selain mengundurkan diri pada set ke-2 final Miami Open mengingat mengalami cidera di pergelangan kakinya.

Prestasi terbaik Andreescu dicatat saat memenangkan title Grand Slam pertamanya di US Open 2019 dengan mengalahkan Serena Williams pada pertandingan final.

Kemenangan tersebut membantu pemain tenis berumur 20 tahun tersebut, yang waktu itu ada di posisi ke-208, langsung melejit ke peringkat 5 besar dunia.

Sementara itu, Ashleigh Barty menegaskan diri sebagai pemain tenis nomor satu dunia, merebut tempat Naomi Osaka sesudah memenangkan turnamen Nature Valley Classic pada Juni 2019. Dia menjelma jadi pemain tenis putri pertama Australia dalam 43 tahun terakhir yang menjadi pemain tenis nomor satu dunia.

Peringkat Barty yang tidak tergoyahkan itu pernah mendapat komentar negatif, akan tetapi dia menyatakan,“ aku memang layak memperoleh posisi aku di peringkat teratas,” ungkapnya sebagaimana dilansir AFP, Senin.

Barty diuntungkan dengan pergantian sistem kalkulasi posisi yang diterapkan WTA terkait dengan halangan turnamen yang diakibatkan pandemi COVID-19 tahun kemarin.

Barty tetap bertahan sebagai nomor satu dunia walaupun melewatkan kompetisi Grand Slam US Open 2020 & French Open 2020.

Sementara itu, pemain tenis Belarusia Aryna Sabalenka, yang mencapai perempat final Miami Open, merangsek satu posisi ke peringkat tujuh menggusur Serena Williams yang mesti turun ke posisi delapan.

Daftar Posisi Tenis WTA per 5 April 2021:

  1. Ashleigh Barty (AUS) 9186 poin
  2. Naomi Osaka (JPN) 7985
  3. Simona Halep (ROM) 6965
  4. Sofia Kenin (USA) 5915
  5. Elina Svitolina (UKR) 5750
  6. Bianca Andreescu (CAN) 5265(+3)
  7. Aryna Sabalenka (BLR) 5085(+1)
  8. Serena Williams (USA) 4850(-1)
  9. Karolína Pliskova (CZE) 4660(-3)
  10. Kiki Bertens (NED) 4490(+1).
Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.

Related posts