Nadal Juara Tenis Barcelona Terbuka 2021, Ini Gelar Ke-21

  • Whatsapp
Nadal Juara Tenis Barcelona Terbuka 2021, Ini Gelar Ke-21

Berita Tenis, Hokigol – Nadal Juara Tenis Barcelona Terbuka 2021, Ini Gelar Ke-21. Petenis tuan rumah Rafael Nadal menundukkan Stefanos Tsitsipas dalam pertandingan terlama tur ATP tahun ini dengan skor 6-4 6-7 (6/8) 7-5 pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB untuk merengkuh gelar juara titel Barcelona Terbuka di Spanyol untuk ke-12 kali.

Nadal Juara Tenis Barcelona Terbuka 2021, Ini Gelar Ke-21

Rafael Nadal meraih title pertamanya pada tahun ini & ke-87 sepanjang kiprahnya, menghalangi si pesaing dari Yunani membawa pulang titel secara berturut-turut sesudah title pertama Master 1000 di Monte Carlo pada pekan lalu.

Rafael Nadal membalas hasil negatifnya oleh Tsitsipas di babak perempat final Australia Terbuka pada tahun ini & bakal kembali menempati posisi kedua ATP pada Senin dengan meloncati Daniil Medvedev mengingat kemenangan yang dicatatnya dalam pertandingan sepanjang 3 jam 38 menit.

Tsitsipas, favorit ke-2, memenangkan semua 17 set yang ia jalani di lapangan tanah liat pada musim ini & menginjak fase final menyandang status tidak pernah kalah dalam sembilan laga terakhirnya.

Dirinya memimpin 4-2 pada set pertama sesudah menjalani break terhadap Rafael Nadal pada babak ke-3, namun kehilangan poin dari servisnya dua kali secara beruntun saat juara Grand Slam 20 kali tersebut bangkit buat mengklaim empat babak secara beruntun.

Tsitsipas, posisi 5 dunia, yang sebelumnya memenangkan cuma 3 babak saat dia & Rafael Nadal bertanding di final Barcelona 2018, kembali mencatatkan break awal pada set ke-2, namun Rafael Nadal meresponnya buat menyeimbangkan skor 3-3.

Rafael Nadal gagal mengonversi dua match point saat Tsitsipas bertahan buat mencoba menyusul kedudukan 5-4. Sang pemain tenis Spanyol lantas meraih 3 break point pada babak berikutnya.

Rafael Nadal memimpin 4-2 di tiebreak, namun momentumnya berpaling ke Tsitsipas sesudah dirinya memenangkan empat angka secara berturut-turut, kehilangan dua set point sebelum memaksa penentuan pada set ke-3 mengingat dua blunder ganda lawannya.

Hal tersebut artinya buat kali pertamanya sejak 2010 set penentu mesti dimainkan di final Barcelona, juga buat kali pertamanya bagi Rafael Nadal melakoni 3 set di final turnamen itu sejak 2008.

Rafael Nadal mempunyai kekuatan anyar pada set ke-3, yang didominasi oleh servis. Sesudah lebih dari 3 jam & 38 menit dirinya mencatatkan break terhadap Tsitsipas & melancarkan servis buat membawa pulang titel ke-61 di lapangan tanah liat.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.

Related posts