Jelang Semifinal Tenis Prancis Terbuka, Tsitsipas vs Zverev

  • Whatsapp

Berita Tenis, Hokigol – Jelang Semifinal Tenis Prancis Terbuka, Tsitsipas vs Zverev. Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev lolos ke semifinal single putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah mencatat kemenangan di babak perempat final.

Jelang Semifinal Tenis Prancis Terbuka, Tsitsipas vs Zverev

Dalam pertarungan pada Rabu (9/6/2021), unggulan kelima Tsitsipas dari Yunani menghentikan unggulan kedua Daniil Mendeved (Rusia) melalui laga tiga set tetapi berlangsung sangat ketat dan berakhir dengan angka 6-3 7-6(7-3) 7-5.

Sementara itu, unggulan keenam Zverev yang berpaspor Jerman mengatasi perlawanan petenis bukan unggulan Alejandro Davidovich Fokina (Spanyol) dengan angka telak 6-4 6-1 6-1.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Tsitsipas dan Zverev akan berhadapan di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (10/6/2021).

Dua laga perempat final lainnya digelar Rabu malam ini dan Kamis dini hari besok. Rafael Nadal (Spanyol), unggulan ketiga, jumpa unggulan 10 asal Argentina Diego Schwartzman, dilanjutkan unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) versus unggulan kesembilan Matteo Berrettini (Italia).

Jika Nadal dan Djokovic meraih kemenangan, keduanya beradu di semifinal. Itu akan menjadi ulangan pertemuan mereka tahun lalu, ketika itu di final yang berujung kemenangan Nadal 6-0 6-2 7-5.

Rafael Nadal merupakan pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah single putra turnamen Prancis Terbuka. Kemenangan Nadal tahun lalu merupakan gelar ke-13. Sementara itu, petenis berusia 33 tahun Djokovic satu kali juara pada 2016 setelah di final menundukkan Andy Murray (Skotlandia).

Nadal tidak pernah menjadi runner-up. Artinya, dia selalu menang setelah masuk final. Sementara itu, Djokovic masuk final dalam lima kesempatan, tetapi hanya sekali juara. Empat lainnya kalah, tiga dari Nadal dan satu dari Stanislas Wawrinka (Swiss) yang absen di turnamen tahun ini akibat cedera.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.

Related posts