Rossi Yakin Bisa Tampil Lebih Baik di MotoGP Portugal 2021

  • Whatsapp
Rossi Yakin Bisa Tampil Lebih Baik di MotoGP Portugal 2021

Berita Motor Sports, Hokigol – Rossi Yakin Bisa Tampil Lebih Baik di MotoGP Portugal 2021. Superstar Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi merasa percaya diri kalau dirinya bakal tampil lebih baik pada MotoGP Portugal 2021 di Lintasan Portimao. Seperti diketahui, rider asal Italia tersebut tampil kurang meyakinkan pada dua Grand Prix sebelumnya.

Rossi Yakin Bisa Tampil Lebih Baik di MotoGP Portugal 2021

Pada kompetisi adu kecepatan seri pertama yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, dirinya cuma berada di posisi ke-12. Sementara pada kompetisi adu kecepatan seri kedua yang bertajuk MotoGP Doha 2021, dirinya terseok-seok ke posisi ke-16.

Hasil itu membuat Valentino Rossi cuma mampu mengumpulkan empat angka dari dua kompetisi adu kecepatan pertama ini. Jelas saja, keadaan ini sangat disayangkan oleh Valentino Rossi mengingat MotoGP 2021 sendiri diketahui termasuk musim penentuan menurutnya.

Menjelang seri ke-3 MotoGP 2021, Valentino Rossi lebih percaya diri. Dirinya mengatakan bahwa dua seri pertama sebagai pemanasan& merasa yakin performanya bakal lebih bagus di Portugal.

“Kita mendapatkan sesuatu yang baru ketika persiapan sepanjang pemanasan di GP Doha, jadi aku dapat menjaga kecepatan yang lebih bagus, namun urutan awal yang mengecewakan membuat segalanya menjadi tidak mudah,” tuturnya dikutip Speedweek, Rabu, 14 April 2021.

“Kita mengharapkan bisa lebih tangguh& lebih kompetitif di Grand Prix ke-3. Itu biasanya berlaku di Eropa, di mana terdapat banyak jalur lintasan bagus buat saya. Lintasan Portimao luar biasa,” Rossi percaya diri.

Pada dua Grand Prix sebelumnya, Valentino Rossi selalu menjadikan ban Michelin sebagai kambing hitam dari kegagalannya tampil mengesankan di kompetisi pacuan kuda besi MotoGP.

Valentino Rossi malahan tidak pernah berhenti buat menyalahkan ban Michelin sesudah dia merampungkan dua seri pertama MotoGP di Lintasan Qatar dengan ada di luar 10 besar. Rider berumur 46 tahun tersebut tidak sepenuhnya diamini Graziano, yang termasuk ayah si rider.

“Aku tak merasa itu masalah ban saja, mengingat ini tentunya menyangkut seluruh rider. Terlebih Valentino Rossi bukan rider baru. Hanya saja sekarang ini dirinya membela tim baru, kemungkinan ada yang tak beres,” kata Graziano dilansir dari Motosan.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.

Related posts