Ross Barkley Resmi Pindah ke Aston Villa

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Ross Barkley Resmi Pindah ke Aston Villa. Aston Villa resmi mendatangkan gelandang Chelsea, Ross Barkley (26 tahun), dengan status pinjaman selama semusim.

Ross Barkley Resmi Pindah ke Aston Villa

Kepastian tersebut dirilis Villa di akun media sosial mereka pada Rabu (30/9) sore WIB.

“Mendatangkan pemain sekualitas Ross [Barkley] jelas sebuah keberhasilan bagi klub kami,” ucap manajer Villa, Dean Smith.

“Saya yakin dia akan berkembang di sini dan meningkatkan performa tim kami,” tambahnya.

Barkley direkrut Chelsea dari Everton pada musim 2017/18. Bersama The Blues, pemain asal Inggris itu tidak pernah tampil reguler. Total, ia menyumbang 11 gol dan 11 assist dalam 86 penampilan di semua ajang kompetitif.

Musim lalu, Barkley harus bersaing dengan Mateo Kovacic, Mason Mount, dan Ruben Loftus-Cheek. Musim ini, kehadiran Kai Havertz di Chelsea bakal makin menipiskan menit bermainnya.

Bersama Villa, Barkley bakal bahu-membahu di lini tengah bareng tiga gelandang yang biasa tampil reguler, yakni: Jack Grealish, John McGinn, dan Conor Hourihane.

Tercatat, Barkley menjadi pemain baru kelima Villa pada bursa transfer musim panas ini, setelah: Ollie Watkins (dari Brentford), Matty Cash (Nottingham Forest), Emiliano Martinez (Arsenal), dan Bertrand Traore (Lyon).

Nyaris terdegradasi musim lalu, Villa memulai Liga Primer Inggris musim 2020/21 dengan sempurna. Grealish dkk nangkring di urutan keempat klasemen sementara dengan enam poin seusai memenangkan dua laga pembuka, masing-masing kontra Sheffield United dan Fulham.

Terdekat, Villa akan menjamu klub Divisi Championship, Stoke City, pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Villa Park, Jumat (2/10) dini hari.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts