Sergino Dest Resmi Gabung Barcelona Ketimbang Munchen

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Spanyol, Hokigol – Sergino Dest Resmi Gabung Barcelona Ketimbang Munchen. Barcelona sukses mengungguli Bayern Munich dalam perburuan talenta belia Ajax Amsterdam Sergino Dest.

Sergino Dest Resmi Gabung Barcelona Ketimbang Munchen

Full-back Amerika Serikat yang baru berumur 19 tahun itu mencuri perhatian berkat kampanye debut gemilang di Eredivisie musim lalu dengan membantu De Godenzonen mengamankan posisi pertama sebelum kompetisi dinyatakan batal pada April menyusul pandemi virus corona.

Penampilan prima Dest di sisi kanan membuatnya jadi rebutan klub-klub papan atas Eropa, dengan persaingan mengerucut pada Barcelona dan Bayern.

Awalnya Bayern tampak berada dalam posisi terdepan dan bahkan dikabarkan telah berhasil menjalin kesepakatan dengan Ajax dan sang youngster.

Namun, pada akhirnya jawara Liga Champions musim lalu yang menghancurkan Barcelona 8-2 di perempat-final tersebut harus gigit jari dalam kontes ini. Barcelona kini resmi mendapatkan Dest dengan tebusan €21 juta, lebih tinggi dari tawaran Bayern, dan mengikatnya hingga 2015 mendatang.

“FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sergino Dest. Biaya operasi ini adalah €21 juta plus €5 juta lagi dalam beberapa variabel,” bunyi pernyataan di situs Blaugrana.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak untuk lima musim ke depan, sampai akhir musim 2014/15, dengan klausul pelepasan ditetapkan sebesar €400 juta.”

“Sergino Dest memiliki banyak kualitas istimewa yang diperlukan dalam seorang full-back: menyerang saat dibutuhkan, solid dalam bertahan, tenang dan kreatif saat menguasai bola.”

“Sang bek memiliki kemampuan untuk melewati pemain lawan dan kecepatannya menjadi keunggulan saat menyerang dan bertahan. Kualitas tersebut kini akan ditampilkan dalam seragam Barca, sebuah tantangan untuk full-back muda pemberani ini.”

Dest berpeluang langsung mengklaim posisi inti sebagai bek kanan dalam tim asuhan Ronald Koeman sepeninggal Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers.

Meski ibunya orang Belanda dan ia sendiri lahir di sana, Dest lebih memilih mewakili tim nasional AS yang merupakan negara sang ayah.

Ia memperkuat Negara Paman Sam di tingkat U-17 dan U-20 sebelum melakoni debut senior melawan Meksiko September tahun lalu dan kini telah mengoleksi tiga penampilan internasional.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60