Neymar Donasikan Rp16 Miliar pada UNICEF dan Organisasi di Brasil

  • Whatsapp

Liga Perancis, Hokigol – Neymar Donasikan Rp16 Miliar pada UNICEF dan Organisasi di Brasil. Neymar diketahui merupakan penyumbang anonim yang memberikan doniasi sebesar 5 juta real Brasil, atau senilai Rp16 miliar, pada badan amal yang tengah berperang dengan virus corona.

Neymar Donasikan Rp16 Miliar pada UNICEF dan Organisasi di Brasil

Bintang Paris Saint-Germain itu berdonasi unuk UNICEF dan organisasi yang berada di Brasil sebagai usaha pemberantasan pandemi COVID-19.

Neymar melakukan sikap dermawan itu tanpa memberitahukan namanya, tetapi saluran televisi Brasil, SBT, mengungkapkan bahwa penyerang timnas Brasil itu sudah melakukan donasi itu.

Hal itu diumumkan pada program SBT Fofocolizando, yang mengatakan: “Dia lebih sukar untuk tak mengungkapkan donasinya pada publik, maka kami memberi tahu semua orang, mengingat kami senang membicarakan seseorang ketika melakukan hal yang baik.”

“Kami memperoleh informasi ini, kami memang berpikir bahwa itu merupakan sikap yang sangat keren, sangat positif, dan yang berfungsi sebagai insentif bagi olahragawan yang lain, untuk kepribadian lainnya.”

Langkah Neymar dilakukan saat banyak tim dan pemain di seluruh dunia melakukan gerakan dan donasi dalam memerangi virus corona, termasuk bersedia menerima pemotongan gaji untuk memberikan sumbangan atau juga memastikan anggota staf klub-klub supaya tak diberhentikan, mengingat aktivitas sepak bola nyaris di seluruh dunia sekarang tengah dihentikan.

Kamis (2/4), para pemain Atletico Madrid sepakat menerima pengurangan gaji sebesar 70 persen untuk mendukung keberlangsungan gaji para karyawan klub, mengikuti contoh yang dilakukan oleh mantan klub Neymar, Barcelona.

Di Jerman, pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mengaku para pemain mempunyai “tanggung jawab” untuk memberikan bantuan, dan bersama rekan satu timnya, Leon Goretzka, sudah mendirikan penggalangan dana berjudul ‘We Kick Corona', yang sudah mengumpulkan lebih dari 3,7 juta euro atau senilai Rp66 miliar.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts