Liga Utama Inggris Diperkirakan Kembali Digelar Mulai Juni

Liga Inggris, Hokigol – Liga Utama Inggris Diperkirakan Kembali Digelar Mulai Juni. Pemerintah Inggris mengindikasikan lampu hijau bagi Liga Utama Inggris dan semua ajang kompetisi di bawahnya atau EFL untuk meneruskan liga mulai bulan depan.

Liga Utama Inggris Diperkirakan Kembali Digelar Mulai Juni

Aktivitas sepak bola profesional di Inggris sudah dihentikan sejak bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona, yang sudah merenggut lebih dari 33.000 nyawa di Inggris.

Menurut Sekretaris Negera untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, mereka yang memiliki tanggung jawab atas sepak bola profesional saat ini memperoleh izin untuk merencanakan digelarnya lagi liga.

“Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepakbola untuk kembali bermain pada Juni,” isyarat yang ditunjukkan Dowden dalam sesi panggilan video bersama dengan para pimpinan Liga Primer.

“Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepakbola lebih luas.”

“Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan rincian dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan.”

“Pemerintah dan para pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai,” pungkas Dowden.

Opsi meneruskan kompetisi Liga Utama Inggris musim ini tanpa penonton bisa jadi bakal menjadi opsi yang diambil para pemangku kepentingan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.