Jelang Liverpool vs Ajax, Klopp Kagumi Karya Erik ten Hag

  • Whatsapp
Jelang Liverpool vs Ajax, Klopp Kagumi Karya Erik ten Hag

Liga Champions, Hokigol – Jelang Liverpool vs Ajax, Klopp Kagumi Karya Erik ten Hag. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia mengagumi hasil Erik ten Hag selama di Ajax Amsterdam, di mana ia tetap berhasil membuat mereka tampil apik meski kehilangan sejumlah pemain pilarnya.

Jelang Liverpool vs Ajax, Klopp Kagumi Karya Erik ten Hag

Ten Hag mulai menukangi Ajax sejak akhir 2017 silam. Ia membuat raksasa Eredivisie tersebut tampil apik dari waktu ke waktu.

Prestasinya yang paling mencolok tentu terlihat pada musim 2018-19. Saat itu Ajax dibawanya jadi juara Eredivisie lagi.

Selain itu Ajax juga dibawanya melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Langkah mereka ke final dijegal oleh Tottenham.

Setelah prestasi itu, sejumlah pemain Ajax Amsterdam ramai-ramai dibajak klub lain. Mulai dari Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, hingga Sergino Dest.

Namun Ajax masih mampu tampil oke. Hal inilah yang membuat Jurgen Klopp kagum dengan hasil karya Erik ten Hag.

“Erik pantas dianggap sebagai salah satu talenta pelatih paling menarik di dunia sepak bola saat ini karena pekerjaan yang ia lakukan bersama Ajax,” tulis Klopp untuk official matchday programme di situs resmi Liverpool.

“Tentu saja, ini adalah klub yang luar biasa – salah satu nama bintang sepak bola Eropa – tapi pada saat ini jelas mereka memiliki kepemimpinan yang luar biasa dari organisasi dan Erik adalah bagian besar dari itu,” serunya.

“Mereka harus beradaptasi dalam beberapa musim terakhir setelah kehilangan beberapa pemain dari klub rival. Saya ingat dari pengalaman saya sendiri di Dortmund bagaimana rasanya dan betapa menantang itu. Bagaimana mereka menghadapinya sangat luar biasa. Fondasi tim tetap kokoh dan mereka telah merekrut [pemain pengganti] dengan baik. Mereka memiliki identitas yang jelas. Saya suka menonton mereka, saya harus mengatakannya,” akunya.

Saat ini Liverpool memang ada di puncak klasemen Grup D. Namun masih ada peluang bagi Ajax Amsterdam dan Atalanta untuk bisa meraih posisi tersebut.

Jurgen Klopp mengatakan ada peluang persaingan untuk memperebutkan posisi puncak akan berlangsung sampai matchday 6 nanti. Ia juga yakin duel Liverpool lawan Ajax nanti juga akan berlangsung sama alotnya seperti saat di Belanda bulan Oktober lalu.

“Saya pikir mereka lawan yang berbahaya seperti yang bisa Anda dapatkan pada tahap kompetisi ini. Tidak mengherankan jika grup ini sangat ketat dan mungkin akan melaju ke babak final untuk ditentukan,” ujarnya.

“Pertandingan yang kami mainkan di Amsterdam adalah pertarungan yang pantas. Kami menunjukkan perjuangan dan tekad untuk mendapatkan hasil – tetapi itu adalah permainan yang sangat bagus, dimainkan di antara dua set pemain yang berkomitmen,” seru Klopp.

“Kami harus siap untuk pertandingan yang berlangsung selama 90 menit dan waktu tambahan,” tandasnya.

Di pertemuan pertama lalu, Liverpool berhasil menang tipis 0-1 atas Ajax Amsterdam. Satu-satunya gol pasukan Jurgen Klopp dihasilkan oleh bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts