Edouard Mendy Resmi Pindah ke Chelsea

Liga Inggris, Hokigol – Edouard Mendy Resmi Pindah ke Chelsea. Chelsea resmi mengumumkan transfer Edouard Mendy dari Rennes, dengan sang kiper bergabung usai menyepakati kontrak lima tahun dengan biaya kepindahan mencapai £22 juta.

Edouard Mendy Resmi Pindah ke Chelsea

Transfer tersebut telah diupayakan selama beberapa pekan terakhir, dengan Goal sebelumnya melaporkan bahwa The Blues memang mencari kiper baru untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa Arrizabalaga yang inkonsisten.

Menyusul pengumuman yang dibuat oleh klub pada Kamis (24/9), sang penjaga gawang Senegal kelahiran Prancis itu mengakui bahwa bergabung dengan klub bergengsi seperti Chelsea merupakan impiannya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuad yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard dan semua staf pelatihnya,” kata pemain berusia 28 tahun itu. “Saya tidak sabar untuk segera bertemu dengan rekan-rekansatu tim saya dan segera beraksi.”

Mendy bukan merupakan penjaga gawang pertama yang pindah dari Rennes ke Stamford Bridge, sebelumnya ada legenda klub, Petr Cech – yang sekarang menjadi bagian dari tim teknis dan performa di Chelsea – juga menapaki jalan yang sama pada 2004.

Tepatnya, direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengungkapkan peran Cech dalam mengidentifikasi Mendy sebagai pemain yang cocok untuk skuad Lampard, dengan ambisi untuk kembali bersaing di level tertinggi setelah melewati beberapa musim terakhir dengan cukup mengecewakan.

“Begitu Petr Cech dan tim teknis kami mengidentifikasi Edouard Mendy sebagai kiper yang cocok untuk melengkapi skuad kami, hanya ada satu pemain yang ingin kami datangkan,” tambah Granovskaia.

“Edouard tiba setelah menjalani musim penuh kesuksesan bersama Rennes, ia memiliki ambisi untuk lebih baik lagi, dan kami menyambutnya di klub kami.”

Kedatangan Mendy tentu akan membuat fans mendesak klub untuk segera mengganti Kepa sebagai kiper utama, dengan sang penjaga gawang termahal di dunia asal Spanyol itu bermain inkonsisten selama beberapa musim terakhir.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.