5 Calon Suksesor Donnarumma di Milan, Salah Satunya Kiper MU

  • Whatsapp
5 Calon Suksesor Donnarumma di Milan, Salah Satunya Kiper MU

Liga Italia, Hokigol – 5 Calon Suksesor Donnarumma di Milan, Salah Satunya Kiper MU. Negosiasi kontrak antara AC Milan dengan Gianluigi Donnarumma menghadapi jalan terjal. Rossoneri sepertinya harus bersiap kehilangan sang kiper.

5 Calon Suksesor Donnarumma di Milan, Salah Satunya Kiper MU

Kontrak Donnarumma di Milan akan habis 4 bulan lagi. Sejauh ini pemain 21 tahun itu tak kunjung menyepakati kontrak baru.

Donnarumma saat ini digaji 6 juta euro per musim oleh Rossoneri. Namun, sang agen Mino Raiola meminta angka 10 juta euro pada kontrak baru kliennya.

Jik tak kunjung menemui kesepakatan, Donnarumma bisa pergi dengan gratis di akhir musim. Dan Rossoneri harus mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini lima kiper yang bisa menggantikan Donnarumma di Milan.

1. Vincent Angelini

AC Milan dikabarkan menaruh minat pada kiper muda Celtic Vincent Angelini. Kiper berusia 17 tahun itu bisa didapatkan secara gratis pada musim panas.

Angelini sudah tidak ingin memperbaharui kontraknya yang akan berakhir pada Mei 2021. Karena itulah sang kiper kemungkinan besar akan hengkang pada musim panas ini.

Namun upaya Milan untuk memboyongnya tidak akan mudah. Pasalnya, Manchester United dikabarkan juga tertarik dengan sang kiper.

2. Alex Meret

Alex Meret tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Kiper berusia 23 tahun itu baru tampil delapan kali di Serie A.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, lebih gemar memainkan David Ospina sebagai kiper utama. Alhasil, Meret harus puas berada di bangku cadangan.

Meret sudah memperkuat Napoli sejak tahun 2018. Mantan pemain Udinese itu masih terikat kontrak di klub sampai 2023 mendatang.

3. Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero © AP Photo
Sergio Romero sudah tidak terpakai di Manchester United. Musim ini dia belum pernah dimainkan sama sekali oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Kubu AC Milan bisa mendatangkan Romero secara gratis musim panas ini. Sebab kontrak Romero di Old Trafford akan berakhir Juni nanti.

Romero saat ini sudah berusia 33 tahun. Ia sudah mencatatkan 61 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

4. Juan Musso

Juan Musso merupakan kiper utama Udinese. Kiper Argentina itu menunjukkan penampilan yang cukup bagus di bawah mistar gawang.

Musso masih terikat kontrak dengan Udinese hingga 2023. Kabarnya, Le Zebrette mematok harga 30 juta euro untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

Namun, untuk mendapatkan Musso, AC Milan harus bersaing dengan Inter Milan. Kabarnya, Musso menjadi target utama Nerazzurri pada musim panas 2021 mendatang.

5. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga ketika pemanasan sebelum melawan Liverpool, 20 September 2020. © AP Photo
Kepa Arrizabalaga merupakan kiper termahal dunia saat ini. Ia mendapatkan label tersebut setelah ditebus Chelsea dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Namun, Kepa saat ini sudah kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang Chelsea. Kiper asal Spanyol itu sekarang harus mengalah kepada Edouard Mendy.

Chelsea ingin melepas Kepa di bursa transfer. AC Milan bisa menawarkan jalan keluar bagi mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts