5 Alasan West Ham Bisa Kalahkan MU di Old Trafford

  • Whatsapp
5 Alasan West Ham Bisa Kalahkan MU di Old Trafford

Liga Inggris, Hokigol – 5 Alasan West Ham Bisa Kalahkan MU di Old Trafford. Manchester United bakal menyambut West Ham United pada matchday ke-28 Liga Utama Inggris 2020/21. Laga itu akan tersaji di Old Trafford, Senin (15/ 03/ 2021) pukul 02.15 WIB.

5 Alasan West Ham Bisa Kalahkan MU di Old Trafford

Laga ini diyakini bakal berlangsung hebat mengingat mempertemukan antara skuat papan atas. Manchester United menduduki peringkat dua, sementara West Ham United ada di posisi ke- 5.

Di atas kertas, Setan Merah -julukan Manchester United- lebih unggul dibanding West Ham United. Dari 49 pertemuan dua skuat di periode Liga Utama Inggris, skuat didikan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan 29 kali.

Akan tetapi, West Ham United yang bermain mengejutkan pada musim ini tak boleh dipandang sebelah mata. Skuat berjuluk The Hammers itu berpeluang membawa pulang tiga angka di Old Trafford.

Terdapat lima alasan yang membuat West Ham United bisa menjadi pemenang pada awal pekan ini.

  1. Manchester United Belum Konsisten di Kandang

Manchester United belum cukup konsisten saat tampil di Old Trafford. Dari 13 pertandingan kandangnya, Setan Merah menderita kekalahan sebanyak empat kali dan cuma mencatat enam kemenangan.

Mengingat performa yang angin- anginan di markas, selisih angka Manchester United dari Manchester City lumayan jauh. Perlu diketahui, dua skuat pernah bersaing ketat dalam memperebutkan puncak klasemen.

Sementara, pada lima laga markas terakhirnya di seluruh kompetisi, Setan Merah cuma mencatat dua kali kemenangan. Tiga pertandingan yang lain berakhir seri.

  1. Bekal Bagus West Ham

Apabila merujuk lima laga terakhir dua skuat, West Ham United mempunyai bekal lebih bagus dibanding Manchester United. The Hammers memperoleh tiga kemenangan di seluruh kompetisi.

Sementara, Manchester United baru memang satu kali. Yaitu saat menjalani laga tandang ke kandang Manchester City pada matchday ke-27 Liga Utama Inggris.

Dari sisi kesuburan gol, West Ham United juga lebih apik. The Hammers bisa melesatkan delapan gol dari lima laga, sementara Setan Merah baru melesatkan tiga gol.

  1. Manchester United Masih Belum Komplet

Absennya beberapa pemain kunci masih menjadi keluhan serius Manchester United. Sebagaimana dikutip laman resmi tim, Manchester United diklaim belum bisa memainkan Paul Pogba dan Donny van de Beek.

Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Marcus Rashford masih diragukan. Sementara David de Gea sudah kembali ke Inggris sesudah pulang ke Spanyol, namun dirinya masih harus menjalani isolasi mandiri.

Khusus Eric Bailly dan Victor Lindelof sepertinya sudah masuk dalam squad. Walaupun mereka berdua masih harus diamati mengingat pernah mengalami gangguan.

  1. West Ham United Lebih Siap

West Ham United mempunyai waktu persiapan yang lebih matang dibanding Manchester United sebelum dua skuat bertanding awal pekan mendatang. Pasalnya, The Hammers terakhir kali tampil pada 9 Maret lalu.

Sementara, The Reds Devil baru tampil kontra AC Milan pada leg pertama fase 16 besar Liga Europa 12 Maret. Alhasil, anak asuh Solskjaer cuma mempunyai waktu tiga hari.

Berarti, apabila menyaksikan persiapan dua skuat, West Ham United lebih diuntungkan. Mengingat mereka mempunyai waktu nyaris seminggu.

  1. Kunci David Moyes

David Moyes sukses mengangkat kinerja West Ham United di Liga Utama Inggris musim ini. Pelatih asal Skotlandia itu sukses membantu The Hammers bersaing di lima besar klasemen.

Sebagai eks manajer Manchester United, David Moyes juga mempunyai motivasi lebih saat berkunjung ke Old Trafford. Walaupun rekornya kontra Setan Merah tak cukup bagus.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts