14 Pemain yang Dilepas Solskjaer dari MU, Apa Kabarnya

  • Whatsapp
14 Pemain yang Dilepas Solskjaer dari MU, Apa Kabarnya

Liga Inggris, Hokigol – 14 Pemain yang Dilepas Solskjaer dari MU, Apa Kabarnya. Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018 menjadi indikasi dimulainya era anyar. Manchester United mengusung proyek baru dengan banyak pemain belia menjadi andalan.

14 Pemain yang Dilepas Solskjaer dari Manchester United, Apa Kabarnya

Solskjaer merekrut beberapa pemain yang mampu menunjang skema permainan Manchester United. Harry Maguire, Daniel James, Bruno Fernandes, Aaron Wan- Bissaka, dan Edinson Cavani adalah misalnya.

Disamping itu, Solskjaer juga memberi peluang pada pemain belia dari akademi. Terdapat nama Mason Greenwood, Brandon Williams, dan Shola Shoretire yang promosi dan masuk proyek jangka panjang tim.

Di sisi lain, Solskjaer juga melepas 14 pemain yang dianggap tak masuk dalam rencananya. Kemudian, apa kabar mereka sekarang?

  1. Marouane Fellaini

Fellaini menjadi pemain utama Manchester United pada periode David Moyes dan Jose Mourinho. Akan tetapi, di bawah kendali Solskjaer, Fellaini tidak diperlukan Manchester United. Pada Februari 2019, Fellaini dijual ke tim China, Shandong Taishan.

Pemain asal Belgia membantu timnya mencatat title Chinese FA Cup 2020. Fellaini masih bertahan di Taishan walau kompetisi di Chinas sedang tidak pasti dan sebagian pemain kembali ke Eropa.

  1. Ander Herrera

Herrera mempunyai lima tahun yang apik dengan Manchester United. Pergerakannya dalam pertandingan kontra Liverpool membuat suporter Manchester United begitu menyukai Herrera. Akan tetapi, dirinya terpaksa berpisah pada awal musim 2019/ 2020.

Kontrak Herrera berakhir dan tak terdapat kata sepakat untuk kontrak anyar. Herrera lantas gabung ke PSG. Gelandang berusia 31 tahun itu masih menjadi bagian krusial dari squad PSG, walau tak selalu bermain sebagai pemain utama.

  1. Antonio Valencia

Valencia masih menjadi kapten Manchester United pada musim 2018/ 2019, namun cuma menjalani dua pertandingan dengan Solskjaer. Valencia kemudian dijual dengan status bebas transfer pada awal musim 2019/ 2020.

Valencia gabung ke LDI Quito dan tampil sampai 2020 kemarin. Dirinya tidak menjadi opsi utama. Pada musim 2020/ 2021, Valencia gabung ke Meksiko untuk memperkuat tim Queretaro. Valencia saat ini berumur 35 tahun.

  1. James Wilson

James Wilson smpat menjadi andalan pada periode Louis van Gaal. Akan tetapi, karirnya di Manchester United berantakan sebab cedera ACL. Manchester United menjual James Wilson pada awal musim 2019/ 2020 sebagai status bebas transfer.

James Wilson sekarang ini tampil di tim Inggris Two, Salford City. Pemain berumur 25 tahun tersebut sudah menceak tujuh gol dari 21 pertandingan. Masih terdapat peluang buat James Wilson untuk kembali ke top level lagi.

  1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan mesin gol yang menyeramkan sejak tampil di Inter Milan. Musim kemarin, Lukaku melesatkan 23 gol di Serie A Italia. Lalu, sampai matchday ke- 27 musim 2020/ 2021, Lukaku sudah melesatkan 19 gol.

Lukaku sejatinya bermain apik di Manchester United, namun teknik mainnya tidak cocok dengan Solskjaer. Saat ini, Lukaku memimpin Inter Milan untuk mencatat title scudetto Serie A Italia.

  1. Matteo Darmian

Manchester United menjual Darmian ke Parma pada musim 2019/ 2020 kemarin. Dirinya dilepas dengan banderol senilai 1. 5 juta euro. Parma lantas menjual pemain bertahan 31 tahun itu ke Inter Milan dengan banderol senilai 6. 5 juta euro.

Manchester United, pada 2015 kemarin, merekrut Darmian dengan banderol senilai 18 juta euro.

Darmian bukan pemain utama di Inter Milan. Akan tetapi, sebagai pemain pelapis, Darmian merupakan pilihan yang apik untuk Inter. Dirinya menjalani 18 pertandingan di Serie A Italia, 10 kali menjadi pelapis.

  1. Ashley Young

Aaron Wan- Bissaka membuat Ole Gunnar Solskjaer mesti menjual Ashely Young. Dirinya dijual ke Inter Milan pada Musim dingin 2020 kemarin. Young menyusul langkah Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Young segera menjadi pemain utama di Inter Milan musim 2019/ 2020 kemarin. Pada musim 2020/ 2021 ini, Young masih krusial buat Inter Milan. Dirinya bermain pada 19 pertandingan Serie A Italia, 11 kali menjadi pemain utama.

  1. Angel Gomes

Angel Gomes acap kali disebut mempunyai talenta sama bagusnya dengan Mason Greenwood. Akan tetapi, pada awal musim 2019/ 2020 kemarin, Manchester United menjualnya secara permanen ke Lille.

Lille lantas meminjamkan Angel Gomes ke Boavista, tim asal Portugal. Pemain berusia 20 tahun itu bermain apik, dengan empat gol dari 20 pertandingan di Liga Portugal. Angel Gomes pernah melesatkan gol indah dari tengah lapangan.

  1. Cameron Borthwick- Jackson

Pada periode Louis van Gaal, nama Borthwick- Jackson pernah disebut akan menjadi pemain masa depan Manchester United. Akan tetapi, bersamaan kepergian Van Gaal, Borthwick- Jackson juga tenggelam dan tersisih dari Manchester United.

Solskjaer membiarkan Borthwick- Jackson pindah dengan status bebas transfer.

Borthwick- Jackson tampil untuk Oldham United sejak musim 2019/ 2020 kemarin. Musim ini, dirinya menjadi pemain utama buat tim Inggris One itu. Pada umur 24 tahun, ia harusnya mesti berjuang untuk bermain di tingkat elit.

  1. Alexis Sanchez

Sanchez melesatkan gol lebih banyak di Inter Milan ketimbang di Manchester United. Akan tetapi, Sanchez tetap tidak bisa menjadi pemain utama dan tampil secara reguler.

Sanchez, pada musim 2020/ 2021 ini, baru dua kali bermain penuh dari 20 pertandingan yang dijalani di Serie A Italia. Sanchez melesatkan lima gol di Serie A Italia dan menjadi supersub andalan Antonio Conte di Inter Milan.

  1. Chris Smalling

Smalling menjadi andalan di barisan pertahanan Roma pada musim 2019/ 2020 kemarin. Roma ngotot ingin merekrutnya dan Manchester United menjual Smalling dengan banderol senilai 15 juta euro pada awal musim kemarin.

Kinerja Smalling musim ini tidak sebagus musim kemarin. Sejauh ini, dirinya baru menjalani 14 pertandingan di Serie A Italia. Akan tetapi, pemain bertahan 31 tahun tersebut tetap menjadi figur yang vital buat AS Roma.

  1. Timothy Fosu- Mensah

Fosu- Mensah dijual ke Bayer Leverkusen pada Januari 2021 kemarin. Dirinya dilepas permanen dengan banderol senilai 1. 8 juta pounds. Pemain berusia 23 tahun itu terpaksa angkat kaki mengingat kalah bersaing dengan Aaron Wan- Bissaka.

Fosu- Mensah memperoleh peluang tampil lebih banyak di Leverkusen. Dirinya sudah menjalani enam pertandingan di Bundesliga, lima kali sebagai pemain utama. Pemain berpaspor Belanda langsung masuk dalam skema permainan Leverkusen.

  1. Odion Ighalo

Odion Ighalo begitu gembira saat Manchester United meminjamnya pada Musim dingin 2020 kemarin. Menurutnya, tampil di Manchester United, merupakan mimpi masa kecil. Akan tetapi, Ighalo tak memberi banyak sumbangsih untuk Manchester United.

Manchester United tak mengambil pilihan untuk merekrutnya secara permanen pada Musim dingin 2021 kemarin. Ighalo kembali ke Shanghai Shenhua, sebelum gabung ke tim Arab Saudi yaitu Al Shabab. Ighalo bermain bagus dengan tiga gol dari tujuh pertandingan di Al Shabab.

  1. Marcos Rojo

Terakhir kali Marcos Rojo tampil secara reguler di Manchester United pada musim 2016/ 2017 kemarin. Sesudah itu, Marcos Rojo kerap mengalami cedera dan tak bisa masuk skuat utama Manchester United.

Marcos Rojo resmi dijual ke Boca Juniors pada Februari 2021 kemarin. Rojo belum banyak tampil di Boca. Sejauh ini, dirinya baru bermain satu pertandingan. Dirinya tampil sebagai suksesor di pertandingan melawan River Plate.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts