10 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Dunia

  • Whatsapp
10 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Dunia

Berita Bola, Hokigol – 10 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Dunia. Cristiano Ronaldo diketahui berstatus sebagai pemain sepak bola aktif dengan torehan gol paling banyak di dunia. Lantas, mungkinkah Lionel Messi menyusul catatan gol Ronaldo?

10 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Dunia

Pekan kemarin, Ibrahimovic sudah mencatatkan sejarah. Striker veteran milik AC Milan itu baru saja mencatatkan rekor 500 gol di tingkat klub. Tak banyak pemain yang memiliki pencapaian lebih baik darinya.

Di antara pemain yang melesatkan lebih dari 500 gol di tingkat klub, tentu saja terdapat nama Ronaldo dan Messi. Robert Lewandowski juga masuk dalam daftar pemain dengan catatan lebih dari 500 gol.

Lantas, siapa saja pemain aktif dengan catatan gol paling banyak di dunia? Simak di bawah ini ya.

  1. Klaas- Jan Huntelaar

408 gol dari 733 laga

Huntelaar bakal gantung sepatu pada akhir musim 2020/ 2021 ini. Ia baru saja pindah dari Ajax Amsterdam ke Schalke. Ketika gantung sepatu nanti, Huntelaar bakal dikenang sebagai salah satu mesin gol terbaik Eropa.

Huntelaar memang gagal cemerlang ketika tampil di Real Madrid dan AC Milan. Akan tetapi, ia melesatkan lebih dari 100 gol saat tampil untuk Ajax Amsterdam dan Schalke.

  1. Edinson Cavani

411 gol dari 726 laga

Periode keemasan Edinson Cavani mungkin telah berlalu. Akan tetapi, Cavani masih bisa tampil di top level bersama Manchester United di musim 2020/ 2021. Naluri gol Cavani masih belum sirna.

Periode keemasan Edinson Cavani mungkin telah melalui. Bakal namun, Cavani masih bisa tampil pada ternama tingkat bersama Manchester United dalam musim 2020/ 2021. Naluri gol Cavani masih belum sirna.

Cavani merupakan top skor sepanjang sejarah PSG. Ia pergi dari PSG dengan rekor 200 gol. Sebelum itu, Cavani juga memiliki rekor yang apik saat tampil untuk Napoli dan Palermo.

  1. Sergio Aguero

421 gol dari 766 laga

Sergio Aguero merupakan legenda hidup buat Manchester City. Pemain asal Argentina itu jadi indikasi dari periode kesuksesan Man City di Liga Utama Inggris dalam satu dekade terakhir.

Sebelum memperkuat Man City, Aguero sudah memiliki rekor gol yang luar biasa. Aguero melesatkan 100 gol dari 230 pertandingan untuk Atletico Madrid. Rekor bagus itulah yang membuat Man City merekrutnya.

  1. Sebastian Abreu

432 gol dari 850 laga

Sebastian Abreu jadi andalan Uruguay sebelum Edinson Cavani dan Luis Suarez muncul. Ia memiliki rekor gol yang luar biasa bersama klub- klub yang sempat diperkuatnya.

Abreu merupakan pemain yang hobi pindah klub. Sepanjang berkarir, ia sempat memperkuat 30 klub berbeda. Saat ini, di umur 44 tahun, Abreu tampil untuk tim asal Brasil yaitu Athletic Club MG.

  1. Ali Ashfaq

464 gol dari 544 laga

Ali Ashfaq bukan nama terkenal di sepak bola. Wajar saja, pemain asal Maladewa ini tak memiliki pamor bagus dengan bermain di klub papan atas dunia.

Akan tetapi, pemain berusia 35 tahun itu memiliki rekor gol yang luar biasa. Ali Ashfaq sempat tampil untuk klub Malaysia, PDRM. Saat ini, Ali Ashfaq sudah melesatkan 544 gol dan mungkin mabakal bertambah.

  1. Luis Suarez

495 gol dari 783 laga

Luis Suarez membuktikan bahwa ia masih belum habis. Baru saja merayakan ulang tahun ke- 34, Luis Suarez saat ini unggul daftar top skor La Liga musim 2020/ 2021.

Luis Suarez melesatkan banyak gol untuk Barcelona, tepatnya 195 gol dari 283 pertandingan. Selain itu, Luis Suarez pun melesatkan banyak gol saat memperkuat Ajax Amsterdam[111 gol] dan Liverpool[82 gol].

  1. Zlatan Ibrahimovic

502 gol dari 941 laga

Ibrahimovic melesatkan dua gol ketika AC Milan meraih kemenangan atas Crotone akhir pekan kemarin. Kedua gol itu membuat pemain asal Uruguay itu menembus catatan 500 gol dalam karirnya.

Ibrahimovic sempat memperkuat banyak klub top Eropa. Akan tetapi, di PSG-lah Ibrahimovic mempersembahkan gol paling banyak. Ibrahimovic sudah melesatkan 156 gol dari 180 pertandingan bersama PSG di seluruh ajang.

  1. Robert Lewandowski

526 gol dari 798 laga

Lewandowski telah menjadi striker haus gol sejak tampil di klub Znicz Pruszkow. Ia lantas terus menjadi mesin gol andalan saat gabung ke Lech Poznan, Dortmund dan saat ini tampil di Bayern Munich.

Pemain asal Polandia melesatkan 275 gol untuk Bayern dari 316 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah gol pemain berusia 32 tahun itu diperkirakan masih belum akan mengalami penurunan dalam dua atau tiga tahun ke depan.

  1. Lionel Messi

720 gol dari 894 laga

Lionel Messi ada di posisi kedua pemain dengan jumlah gol paling banyak. Di La Liga dia melesatkan 562 gol sepanjang berkarir. Messi hanya melesatkan gol untuk dua tim, Argentina dan Barcelona.

Messi tiga tahun lebih belia dari Cristiano Ronaldo. Jadi, ada asa buat Messi untuk menyusul rekor gol Ronaldo. Apalagi, Messi belum menampilkan kinerja yang mengalami penurunan.

  1. Cristiano Ronaldo

761 gol dari 1. 041 laga

Ronaldo jadi pemain aktif dengan jumlah gol paling banyak di dunia. Pemain berusia 36 tahun itu sudah melesatkan 761 gol dan masih akan terus bertambah.

Ronaldo melesatkan lebih dari separuh golnya saat tampil di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu melesatkan 450 gol dari 438 pertandingan bersama Madrid di seluruh ajang.

Bersama Juventus, ia sudah melesatkan 88 gol.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts