Virgil Van Dijk Ingin Jadi Legenda Liverpool

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Inggris, Hokigol – Virgil Van Dijk Ingin Jadi Legenda Liverpool. Virgil van Dijk berharap, dirinya bisa dikenang oleh fans Liverpool sebagai legenda klub.

Virgil Van Dijk Ingin Jadi Legenda Liverpool

Dia pun menyemangati timnya untuk mempertahankan dominasi mereka di ajang Liga Primer Inggris untuk tahun-tahun berikutnya.

Bek kelahiran Belanda tersebut bertransformasi menjadi sosok idola di Anfield setelah didatangkan The Reds dari Southampton pada Januari 2018 silam dengan memecahkan rekor transfer klub senilai £75 juta.

Van Dijk memainkan peranan kunci dalam keberhasilan Liverpool mencapai final Liga Champions secara beruntun pada 2018 dan 2019. Kini, mereka menjadi penantang gelar juara Liga Primer musim ini.

Berbicara kepada media Spanyol, Sport, bintang Belanda tersebut menyatakan, dia bertekad untuk menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool.

Saat ditanya bagaimana dia ingin dikenang di Anfield, van Dijk menjawab: “Sebagai seorang legenda Liverpool. Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini.”

“Kami memiliki tim yang fantastis, kami tidak kekurangan apa pun, kami memiliki seluruh alat yang diperlukan untuk menjadi juara, seorang pelatih yang khas, skuad yang serba guna, gaya bermain yang menghasilkan kemenangan, stadion dan suporter yang memainkan peranan mereka,” sambungnya

“Saya ingin menjadi salah satu dari para pemain itu [legenda], yang kembali ke Anfield setelah pensiun. Saya melihat para legenda di pertandingan dan saya merasa bagian dari keluarga yang benar-benar besar,” kata van Dijk lagi.

Pemain belakang berusia 28 tahun itu memulai petualangannya di sepakbola dari Belanda. Tumbuh di Breda, dia bermain untuk akademi Willem II sebelum bergabung Groningen, di mana dia bertahan sampai kemudian diboyong Celtic.

“Sebelum meneken kontrak pertama saya, sekira usia 16 tahun, saya bekerja mencuci pot di sebuah restauran di Breda,” lanjutnya.

“Saya latihan Senin, Selasa dan Rabu. Saya bermain hari Sabtu dan bekerja hari Rabu dan Minggu, dari jam enam sampai tengah malam,” kenangnya.

“Saya menginginkan uang untuk pergi keluar Sabtu malam. Saya mendapatkan sekitar €350 dalam sebulan dan saya bahagia dengan itu. Saya bisa pergi ke McDonalds dan membayari teman-teman saya. Saya mulai menyadari betapa pentingnya uang itu, meski pun itu bukanlah hal yang penting,” pungkas van Dijk.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60