Sulit Kalahkan Sampdoria, Ronaldo Perlu Suplai Bola

  • Whatsapp
Sulit Kalahkan Sampdoria, Ronaldo Perlu Suplai Bola

Liga Italia, Hokigol – Sulit Kalahkan Sampdoria, Ronaldo Perlu Suplai Bola. Juventus berusaha keras untuk mengalahkan Sampdoria 2-0 pada pertandingan lanjutan Serie A 2020/ 21, Minggu( 31/ 1/ 2021). Kemenangan ini tidak datang dengan mudah, Sampdoria lawan yang menyulitkan.

Sulit Kalahkan Sampdoria, Ronaldo Perlu Suplai Bola

Dua gol Juve kali ini masing-masing dilesatkan oleh Federico Chiesa dan Aaron Ramsey. Sang bintang, Cristiano Ronaldo, sedang absen mencetak gol, namun ia tetap berperan penting.

Ronaldo ikut serta langsung pada terciptanya gol-gol Juve. Ini jadi salah satu alasan fans untuk bersemangat, bukti bahwa Ronaldo bukan pemain egois.

Kemenangan ini pun krusial buat Juve yang perlahan-lahan mendekati duo Milan di posisi dua teratas. Andrea Pirlo juga boleh santai barang sedikit, permainan Juve sudah mulai matang.

Paling tidak terdapat 5 pelajaran yang dapat dipetik dari kemenangan Juve kali ini. Apa saja?

Chiesa tancap gas di Januari

Federico Chiesa kembali jadi salah satu pemain terbaik Juventus dalam pertandingan ini. Ia melesatkan gol pertama yang demikian krusial untuk merubah jalannya permainan.

Gol ini pun bisa dibilang istimewa. Kesuburan Chiesa meroket setelah menginjak bulan Januari 2021 ini. Tercatat, empat dari lima gol Chiesa untuk Juventus di Serie A tercipta di bulan Januari ini.

Kali ini Chiesa menempati pos sayap kiri. Keunggulannya ialah keserbagunaan menempati beberapa posisi, bahkan hingga sektor bek sayap.

Apabila perkembangannya terus seperti ini, Chiesa dapat menjelma jadi salah satu pemain paling penting Juve.

Krusialnya Cuadrado

Juve begitu kehilangan sosok Cuadrado yang diterpa cedera dan pernah terpapar Covid-19. Saat ini Cuadrado mulai mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Kali ini Cuadrado menempati sektor bek kanan dan bermain luar biasa di sana. Ia menjadi salah satu pemain yang paling menyulitkan lawan.

Cuadrado pun mencatatkan assist untuk gol Aaron Ramsey, menambah raihannya menjadi total 5 assist. Catatan ini sudah sama baiknya dengan sumbangsih Cuadrado musim kemarin.

Sumbangsih Ronaldo

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan ini, namun ia memiliki peran penting dalam terciptanya kedua gol Juve. Ronaldo-lah yang membuat umpan kunci dalam terciptanya kedua gol tersebut.

Untuk gol pertama, ia memberikan operan akurat untuk Alvaro Morata, dan Morata lantas mencatatkan assist untuk gol Chiesa.

Gol kedua pun demikian. Ronaldo mengawali serangan balasan dengan umpan lambung ke Cuadrado, kemudian Cuadrado mencatatkan assist untuk gol Ramsey.

Ronaldo perlu suplai

Ronaldo memang ikut serta dalam terciptanya dua gol Juve, namun ia sendiri tidak memperoleh suplai yang memadai.

Sehingga, dengan keikutsertaannya dalam terciptanya dua gol ini, Ronaldo seakan-akan ingin memberi contoh pada sektor gelandang Juve.

Serangan Ronaldo masih di tingkat top, namun ia memerlukan suplai bola yang cukup untuk melesatkan gol.

Sejauh ini Juve belum bisa meladeni Ronaldo, padahal jelas mereka begitu bergantung pada serangan sang bintang.

Sistem permainan Pirlo

Selain sumbangsih Ronaldo, suporter Juve pun banyak membahas sistem permainan khas Andrea Pirlo di media sosial. Akhirnya permainan Juve berjalan lebih baik.

Sampdoria bukan lawan mudah. Malah kali ini Sampdoria memang menyulitkan, Juve membawa bola namun tidak mudah mencari ruang.

Beruntung lini belakang Juve terbukti kokoh, serangan balasan Sampdoria dapat dihentikan. Kemudian, dalam sekejap, Juve mendadak berbalik menyerang dan melesatkan gol.

Musim ini merupakan musim perdana Andrea Pirlo sebagai manajer Juve, perlahan-lahan ia mulai membuktikan diri.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts