Serie A Kembali Bergulir Pada 13 Atau 20 Juni 2020

  • Whatsapp

Liga Italia, Hokigol – Serie A Kembali Bergulir Pada 13 Atau 20 Juni 2020. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengatakan Serie A musim 2019/20 bisa kembali dilanjutkan mulai 13 atau 20 Juni selepas wabah virus corona.

Serie A Kembali Bergulir Pada 13 Atau 20 Juni 2020

Pandemi COVID-19 telah mengguncang dunia, dengan Serie A terkena dampaknya dan harus ditangguhkan pada Maret lalu.

Keputusan mengenai nasib kelanjutan Serie A musim ini diharapkan bisa mengikuti jejak Jerman yang mengizinkan Bundesliga kembali digelar pada 15 Mei lalu.

“Kami sedang mengerjakan dua kemungkinan tanggal untuk kembali memulai Serie A, pada 13 atau 20 Juni,” kata Spadafora kepada Rai TG3.

“Protokol akan diterapkan untuk kelanjutan musim dan akan sangat mirip seperti yang disepakati untuk sesi latihan. Pada Kamis esok, kami akan memutuskan bagaimana dan kapan musim dilanjutkan.”

Juara bertahan Juventus menduduki puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Lazio setelah melewati 26 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan.

“Situasi darurat ini telah menunjukkan beberapa masalah kritis di dunia sepakbola yang akan kami hadapi dalam reformasi umum yang akan terjadi sebelum akhir musim panas,” lanjut Spadafora.

“Di antara semua masalah yang ada, kami menyertakan kemungkinan untuk para pemain sepakbola wanita menjadi atlet profesional.”

Sementara itu, presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC), Damiano Tommasi menegaskan para pemain senang untuk kembali bermain di tengah pandemi COVID-19.

“Jika kondisinya terpenuhi [terkait kesehatan], para pemain senang untuk kembali bermain,” katanya kepada Sky Sport, Minggu (24/5) kemarin.

“Mengkritik tidak berarti menentang kembalinya kompetisi. Temperatur, perjalanan klub dan banyak lagi – masalah kritis ada di sana dan kami menyorotinya. Tapi keinginannya adalah bermain dengan kondisi sebaik mungkin.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts