La Liga Kemungkinan Kembali Bergulir Pada 11 Juni 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Spanyol, Hokigol – La Liga Kemungkinan Kembali Bergulir Pada 11 Juni 2020. Presiden La Liga, Javier Tebas berharap bisa kembali melanjutkan musim 2019/20 pada 11 Juni mendatang, ditandai dengan partai El Gran Derbi antara Sevilla dan Real Betis.

La Liga Kemungkinan Kembali Bergulir Pada 11 Juni 2020

Sebelumnya, Sabtu (23/5) kemarin, perdana menteri Spanyol, Pedro Sanchez memberikan lampu hijau kepada La Liga untuk melanjutkan kampanye musim ini mulai 8 Juni namun tanpa penonton, menyusul penghentian kompetisi pada Maret lalu karena pandemi virus corona.

Sementara itu, juga ada laporan yang menyebutkan bahwa pertandingan pertama setelah masa vakum bisa dimainkan pada 12 Juni, tepat tiga bulan setelah masa penangguhan dimulai, dengan Sevilla menjamu rival abadi mereka, Real Betis.

Tebas sendiri menekankan laga derbi tersebut sebagai pilihannya untuk kembali memulai musim ini, ia bahkan mengatakan partai itu akan digelar pada pukul 22:00 waktu setempat karena cuaca panas yang ada di ibu kota Andalusia.

Berbicara dalam acara Partidazo, Tebas mengatakan: “Ada kemungkinan bahwa akan ada pertandingan pada tanggal 11 [Juni], yang akan menjadi laga unik, dengan kemungkinan mengadakan penghormatan kepada orang-orang yang telah meninggal.”

“Saya berharap tanggal itu bisa dikonfirmasi. Kami ingin itu menjadi gelaran derbi Seville, pada pukul 10 malam.”

“Ide kami adalah agar bisa mengonfirmasi [tanggal untuk] empat pertandingan pertama pekan [mendatang] ini.”

“Waktu pertandingan akan bergantung di mana diselenggarakan, itu akan selalu diperhitungkan. Selama pekan biasa, jadwal akan longgar. Pada akhir pekan, akan ada tiga jadwal.”

Ia menambahkan: “Masalah terkait media juga harus diperhatikan. Semua orang ingin berada di stadion, tapi itu tidak mungkin.”

“Kami harus menyusun regulasi tentang itu. Kami harus memperhatikan keselamatan semua orang. Kami akan menetapkan regulasi yang ketat, namun tentu saja tidak akan memuaskan semua pihak.”

Lockdown di Spanyol telah dilonggarkan secara bertahap selama beberapa pekan terakhir setelah terkenda dampak parah pandemi COVID-19. Total ada 283.000 kasus positif di Spanyol dengan angka kematian mencapai 28.752.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60