Ryan Fraser Resmi Pindah ke Newcastle United

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Ryan Fraser Resmi Pindah ke Newcastle United. Newcastle United resmi merekrut winger asal Skotlandia, Ryan Fraser (26 tahun), pada Senin (7/9).

Ryan Fraser Resmi Pindah ke Newcastle United

Fraser menyepakati kontrak hingga Juni 2025 di Newcastle. Ia bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis di Bournemouth pada Juni lalu.

Kontrak Fraser di Bournemouth habis pada 30 Juni lalu. Ia menolak tawaran kontrak jangka pendek The Cherries untuk menjalani sisa musim 2019/20 pasca-pandemi virus corona.

“Saya benar-benar antusias dengan kepindahan ini. Saya datang ke sini sejak beberapa hari lalu dan isinya hanya hal-hal yang bagus: manajer, tempat, fans, pesan yang saya terima,” ucap Fraser di situs klub.

“Benar-benar pilihan mudah, bermain di stadion besar dengan fans yang begitu bersemangat, dan kembali ke utara lagi adalah hal yang besar juga,” tutur pemain bertinggi 163 sentimeter itu.

“Jadi, saya benar-benar menantikannya dan saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang dapat saya lakukan, membantu tim, dan membantu kami kembali ke tempat yang semestinya,” tambahnya.

Fraser membela Bournemouth sejak 2013. Kala itu, ia diboyong dari klub kampung halamannya, Aberdeen.

Performa puncak Fraser di Bournemouth terjadi pada musim 2018/19. Pada musim tersebut, ia sukses mengoleksi tujuh gol dan 14 assist!

Jumlah operan berujung gol milik pemain mungil tersebut menjadi yang terbanyak kedua di Liga Primer Inggris dan hanya berselisih satu dari jagoan Chelsea kala itu, Eden Hazard, yang menorehkan 15 assist.

Akan tetapi, performa Fraser anjlok pada musim lalu. Pemilik 11 caps di timnas Skotlandia itu cuma mengoleksi satu gol dan empat assist serta gagal menjaga Bournemouth di EPL.

Fraser menjadi pembelian kedua Newcastle pada bursa transfer musim panas ini setelah Callum Wilson. Satu pemain lain yang segera menyusul, yakni bek kiri Norwich City, Jamal Lewis.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts