Rooney Akui Tak Seharusnya Berangkat Ke Piala Dunia 2006

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Rooney Akui Tak Seharusnya Berangkat Ke Piala Dunia 2006. Wayne Rooney meminta bintang tim nasional Inggris yang sedang cedera seperti Harry Kane dan Marcus Rashford untuk tidak mengikuti jejaknya memaksakan diri berangkat ke turnamen penting.

Rooney Akui Tak Seharusnya Berangkat Ke Piala Dunia 2006

Rooney menilik kembali kisahnya mengikuti ajang Piala Dunia 2006 di Jerman, padahal ia sejatinya dalam masa pemulihan dari cedera retak metatarsal yang dialami ketika bentrok melawan Chelsea pada April.

Pemain yang waktu itu memperkuat Manchester United ini akhirnya dinyatakan fit untuk bermain di laga kedua Grup B Piala Dunia melawan Trinidad & Tobago, namun kemudian mengalami masalah pada otot pahanya saat latihan dan terus memaksa bermain.

Kepada The Sunday Times, Rooney mengatakan: “Saya menendang [bolanya] dari lini tengah, mencoba untuk mengenai tiang dan saya merasakan otot kunci paha saya robek. Saya langsung tahu dengan segera.

“Saya memiliki salah satu fisioterapi yang diam-diam berusaha menyembuhkan saya setiap hari. Saya meminum obat penghilang rasa sakit. Saya tidak mengatakan apa pun karena banyak orang yang telah bekerja keras agar saya bisa fit.

“Saya tidak melaporkan cedera itu sampai turnamennya selesai dan ternyata ada robekan sepanjang 6cm pada kunci paha saya.”

Rooney melanjutkan: “Melihat kembali ke belakang, saya harusnya tidak pernah pergi ke Piala Dunia itu.

“Jika Euro jadi dilaksanakan pada musim panas ini, saya akan bilang kepada Harry Kane dan Marcus Rashford bahwa, jika mereka masih bermasalah dengan cedera, jangan paksakan itu.

“Tentu saja itu sudah berlalu. Waktu itu saya berusia 20, itu adalah Piala Dunia pertama saya dan begitu ada banyak harapan pada saya.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts