Presiden Lyon Minta Ligue 1 Dihentikan Karena Covid-19

  • Whatsapp

Liga Perancis, Hokigol – Presiden Lyon Minta Ligue 1 Dihentikan Karena Covid-19. Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengutarakan supaya Ligue 1 Perancis dihentikan sekarang juga, dengan ditiadakannya juara dan degradasi, sesudah jadwal liga mengalami penundaan karena Covid-19.

Presiden Lyon Minta Ligue 1 Dihentikan Karena Covid-19

LFP mengklaim pada Jumat kemarin bahwa semua pertandingan di Ligue 1 dan Ligue 2 sudah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut guna mencegah penyebaran virus corona.

Disepakatai pada awal pekan ini bahwa beberapa pertandingan bakal digelar secara tertutup hingga 15 April, namun keputusan tersebut dirubah sesudah adanya rekomendasi dari pemerintahan Perancis.

Selasa, 55 anggota UEFA melakukan rapat melalui konferensi video untuk membahas bagaimana kelanjutan kompetisi, dimana semua ajang Eropa sekarang ditunda, tidak terkecuali Liga Champions dan Liga Europa.

Aulas pun saat ini mengatakan pendapatnya dan meminta pihak LFP untuk menghentikan musim domestik sekarang juga, yang berarti PSG – memimpin 12 poin di puncak klasemen, bakal kehilangan titelnya pada kompetisi musim ini.

Aulas meminta zona Eropa diberikan kepada klub-klub yang berada di posisinya pada klasemen saat ini, meskipun Lyon, yang saat ini di posisi tujuh – bakal kehilangan peluang bermain di turnamen Eropa.

“Hal yang paling masuk diakal, kita membatalkan semuanya dan kami mulai lagi di situasi seperti awal, musim yang baru,” katanya dalam interview dengan harian Le Monde.

“Bagaimana pun, Anda harus merujuk pada aturan. Ini merupakan jalan satu-satunya yang paling memungkinkan dalam konteks ini,” imbuhnya.

“Sesudah intervensi sang presiden, saya selaku presiden klub Ligue 1 ini, segera meminta presiden FFF dan presiden LFP untuk mengambil keputusan ini,” jelasnya.

“Ini merupakan langkah yang dilakukan secara demokratis dengan menyatukan kantor,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts