Pablo Zabaleta Resmi Gantung Sepatu

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Pablo Zabaleta Resmi Gantung Sepatu. Mantan bek sayap Manchester City, Pablo Zabaleta telah pensiun dari dunia sepakbola.

Pablo Zabaleta Resmi Gantung Sepatu

Pemain berusia 35 itu tidak memiliki klub sejak dilepas West Ham pada akhir Juni dan telah memutuskan untuk menghentikan karier yang dimulainya dari musim 2002/03 bersama San Lorenzo.

“Setelah 18 tahun menjadi pesepakbola profesional, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari dunia sepakbola,” kata Zabaleta di media sosial.

“Ini adalah tahun-tahun terindah yang memberikan saya kesempatan untuk menikmati momen spesial dan tidak terlupakan.”

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang pernah ada dalam perjalanan karier saya; klub, rekan tim, pelatih dan khususnya keluarga dan sahabat.”

“Dengan rasa terharu saya meninggalkan tahap terbaik dalam hidup saya. Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam!”

Zabaleta sudah membuat 594 penampilan di level klub, dimulai dari San Lorenzo di Argentina sebelum pindah ke LaLiga Spanyol bersama Espanyol pada 2005.

Dia baru bergabung dengan City pada 2008 dan menjadi salah satu sosok penting di kubu The Citizens selama sembilan tahun.

Zabaleta sudah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, dua Piala EFL, Piala FA dan masuk dalam PFA Premier League Team of The Year di musim 2012/13.

Di 303 penampilannya di Liga Primer Inggris, dia telah mencatatkan 953 tekel, itu menjadi yang terbanyak sejak debutnya 12 tahun lalu.

Turut serta dalam kemenangan emas Argentina di Olimpiade 2008, runner-up Piala Dunia 2014, Copa America 2011 dan 2015, Zabaleta telah mencatatkan 58 caps bersama La Albiceleste.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts