Manuel Neuer Teken Kontrak Baru di Munchen Hingga 2023

  • Whatsapp

Liga Jerman, Hokigol – Manuel Neuer Teken Kontrak Baru di Munchen Hingga 2023. Kiper Bayern Munich Manuel Neuer telah meneken sebuah kontrak baru hingga musim panas 2023.

Manuel Neuer Teken Kontrak Baru di Munchen Hingga 2023

Neuer tampil 375 kali untuk Bayern sejak bergabung dari Schalke pada 2011. Pemain asal Jerman berusia 34 tahun itu membawa raksasa Bavarian meraih 18 trofi sejauh ini, termasuk tujuh gelar Bundesliga, empat Piala Jerman, dan satu Liga Champions pada 2013.

Neuer juga memiliki 92 caps bersama tim nasional Jerman dan ia menjadi bagian dari skuad ketika memenangkan gelar Piala Dunia pada 2014.

Chief executive Bayern Karl-Heinz Rummenigge memuji Neuer.

“Manuel adalah kiper terbaik di dunia dan kapten kami,” ujar Rummenigge di laman resmi klub.

Kontrak Neuer sebelumnya akan berakhir pada musim panas tahun depan dan ada spekulasi yang intens terkait negosiasi perpanjangan masa pengabdiannya yang berlangsung dalam beberapa pekan terakhir.

Pada bulan lalu, Neuer harus menyangkal laporan yang menyebut dirinya meminta kontrak lima tahun senilai €20 juta (£18 juta/$22 juta) per tahunnya, dan sang kiper kecewa karena perundingan bocor di media.

Kesepakatan Bayern untuk mendatangkan Alexander Nubel dari Schalke dengan status bebas transfer pada musim panas ini memicu desas-desus kalau posisi Neuer di utama menjadi terancam.

Dengan sepakbola kembali bergulir di Jerman di tengah pandemi virus corona, Neuer merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengonfirmasi kabar tentang kontrak barunya dan menyatakan kembali komitmennya pada klub.

“Selama pekan-pekan penutupan akibat pandemi virus corona, saya tidak ingin membuat keputusan karena tidak ada yang tahu apakah, kapan dan bagaimana sepakbola Bundesliga akan berlanjut,” ujar Neuer.

“Penting bagi saya untuk terus bekerja dengan pelatih kiper kami Toni Tapalovic. Sekarang sudah diselesaikan, saya melihat masa depan dengan optimisme yang besar. Saya merasa sangat nyaman dan betah di Bavaria. FC Bayern merupakan salah satu klub sepakbola top Eropa.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts