Liga Utama Inggris Resmi Terapkan Lima Pergantian Pemain

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Liga Utama Inggris Resmi Terapkan Lima Pergantian Pemain. Liga Primer Inggris resmi menerapkan lima pergantian pemain untuk sisa musim 2019/20.

Liga Utama Inggris Resmi Terapkan Lima Pergantian Pemain

Kompetisi akan dilanjutkan secara tertutup pada 17 Juni mendatang sejak penangguhan imbas virus corona pada pertengahan Maret lalu.

Selain penambahan jumlah maksimal pergantian pemain per laga, setiap tim juga diizinkan menambah total skuad yang dibawa pada hari pertandingan, dari 18 menjadi 20 pemain.

Artinya, akan ada tujuh plus dua pemain tambahan di bangku cadangan. Pada kompetisi normal, setiap tim hanya diperbolehkan menjejerkan maksimal tujuh pemain.

“Pemegang Saham Liga Primer hari ini telah menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti,” begitu bunyi pernyataan pihak EPL, Kamis (4/6).

“Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian pemain maksimal selama pertandingan akan ditambah dari tiga menjadi lima pemain.”

“Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pada bulan lalu.”

“Pemegang Saham juga menyetujui klub peserta untuk menambah jumlah maksimal pemain pengganti di bangku cadangan, dari tujuh menjadi sembilan, sepanjang sisa musim ini,” begitu selanjutnya.

Keputusan lima pergantian pemain lebih dulu diterapkan di sisa musim Bundesliga Jerman yang memulai kembali kompetisi sejak 16 Mei lalu.

Adapun duel Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United (sisa pekan ke-29) bakal menjadi pertandingan pembuka “restart” EPL.

Sementara itu, pekan laga selanjutnya bakal dimulai serentak pada 19 Juni.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts