Kapan Bursa Transfer Musim Panas 2020 Dibuka?

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Kapan Bursa Transfer Musim Panas 2020 Dibuka? Kehidupan normal harus ditunda untuk sementara karena pandemi virus corona dan sepakbola tidak bisa menghindar, dengan olahraga paling populer di dunia tersebut harus diredam dahulu.

Kapan Bursa Transfer Musim Panas 2020 Dibuka?

Para administrator sepakbola, mulai dari FIFA hingga konfederasi benua dan juga asosiasi tiap negara, bekerja keras untuk menyelamatkan musim 2019/20.

Ruang telah diberikan dalam kalender dengan penundaan turnamen Euro dan juga Copa America hingga tahun depan, tetapi ada juga masalah lain yang butuh perhatian, termasuk bursa transfer.

Pembelian dan penjualan pemain dalam bursa adalah salah satu momen yang paling dinanti pecinta sepakbola di seluruh dunia, dengan klub-klub berusaha meningkatkan kualitas dengan mendatangkan pemain-pemain baru atau melepas pemain yang dinilai kurang memuaskan.

Dalam situasi tidak biasa ini, FIFA telah menyatakan bahwa perubahan harus dilakukan terkait jadwal tentang periode pendaftaran transfer dan juga kontrak pemain.

Bagaimanapun juga, hal ini sangat rumit karena berbagai negara memiliki tingkat pandemi covid-19 yang berbeda-beda, jadi bursa transfer baru mungkin akan sangat bervariasi baik di Eropa atau di dunia.

Jadi, dengan imbas pandemi virus corona, kapan bursa transfer musim panas dibuka? Goal memberikan semua yang perlu Anda ketahui.

Kapan bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris dibuka?

Jendela transfer musim panas 2020 di Inggris awalnya akan dibuka pada 10 Juni hingga 1 September. Tanggal tersebut saat ini sangat diragukan tetap dipakai.

Keinginan FIFA adalah bursa transfer hanya dibuka saat antara akhir musim dan awal musim baru. Bagaimanapun juga, masih belum jelas kapan Liga Primer Inggris musim ini akan tuntas.

Pemilik klub Liga Primer Inggris, dan juga asosiasi sepakbola Inggris (FA), sepakat untuk menunda sepakbola tanpa batas waktu, dengan pembatasan sosial masih berlaku di Inggris dan kasus diperkirakan akan memuncak pada April.

Sebagian besar klub memiliki sembilan pertandingan tersisa untuk dijalankan, dengan beberapa tim lain – termasuk Manchester City dan Arsenal – memiliki 10 laga tersisa.

Kapan bursa transfer musim panas La Liga Spanyol dibuka?

Di Spanyol, bursa transfer musim panas dijadwalkan berlangsung pada 1 Juli 2020 hingga 1 September.

Beberapa klub La Liga berupaya kembali berlatih pada 14 atau 15 April, dengan otoritas Spanyol beberapa kali mempertimbangkan meringankan karantina.

Itu berarti sepakbola mungkin akan berjalan lebih dahulu daripada di Inggris. La Liga masih menyisakan 11 pertandingan untuk dimainkan.

Kapan bursa transfer musim panas Serie A Italia dibuka?

Bursa transfer musim panas untuk Serie A dijadwalkan pada 1 Juli hingga 2 September, tetapi kemungkinan besar akan digeser.

Italia adalah salah satu negara yang paling terdampak di Eropa, dengan lebih dari 19 ribu orang meninggal dan negara diperkirakan akan tetap berada dalam karantina ketat, setidaknya, hingga 3 Mei mendatang.

Jika sepakbola bisa kembali bergulir pada Mei, dengan 12 pertandingan tersisa untuk menuntaskan kompetisi, bursa bisa dibuka pada pertengahan atau akhir Juli.

Kapan bursa transfer musim panas Bundesliga Jerman dibuka?

Bursa transfer musim panas di Jerman terjadwal pada 1 Juli hingga 31 Agustus. Bagaimanapun juga, seperti liga lain, hal tersebut masih bisa berubah.

Jerman tampak sedikit lebih baik daripada tetangga mereka di Eropa terkait penyebarang pandemi virus corona dan Bayern Munich menjadi salah satu klub yang kembali berlatih pada awal April.

Otoritas Bundesliga menargetkan kompetisi kembali berjalan pada awal Mei dan dengan sebagian besar klub menyisakan sembilan laga, bukan tidak mungkin waktu bursa tidak berubah di Jerman.

Kapan bursa transfer musim panas Ligue 1 Prancis dibuka?

Ligue 1 memiliki periode bursa transfer musim panas yang mirip dengan Liga Primer Inggris: mulai 10 Juni hingga 1 September, kecuali musim berakhir dini atau molor, maka itu bisa berubah.

Karantina di Prancis bisa berlanjut hingga Mei dan Ligue 1 masih menyisakan 10 pertandingan. Bahkan jika tim bermain dua pertandingan per pekan, maka itu masih membutuhkan lima pekan, yang membuat kompetisi akan berakhir setelah 10 Juni.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts