Jelang Vs Burnley, Manchester United Meraja

  • Whatsapp
Jelang Vs Burnley, Manchester United Meraja

Liga Inggris, Hokigol – Jelang Vs Burnley, Manchester United Meraja. Burnley akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Turf Moor, Rabu (13/01) dini hari WIB.

Jelang Vs Burnley, Manchester United Meraja

Pertemuan ini sejatinya merupakan laga tunda bagi kedua tim. Mereka seharusnya bertemu pada pekan perdana Premier League 2020/2021 lalu.

Saat ini, posisi kedua tim terpaut jauh. Burnley saat ini masih berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 15 pertandingan. Sementara, Setan Merah -julukan United- berada di posisi runner-up klasemen sementara, dengan raihan 33 angka dari 16 laga.

Laga tengah pekan ini bukanlah kali pertama kedua tim tersebut bertemu. Dalam catatan Worldfootball, laga tengah pekan ini akan menjadi persuaan ke-129 bagi Burnley dan Manchester United.

Perjumpaan pertama kedua tim ini terjadi pada pekan ketiga kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris musim 1892/1893. Dalam pertandingan yang dihelat 10 September 1892, Newton Heath -yang nantinya bersalin nama menjadi Manchester United- bermain imbang 1-1 dengan Burnley.

Bagaimana selengkapnya catatan pertemuan antara kedua tim tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Sepanjang sejarah mereka sejauh ini, Burnley dan Manchester United sudah 128 kali bertemu. Hasilnya? The Clarets -julukan Burnley- kalah dalam catatan pertemuan mereka tersebut.

Sejauh ini, Burnley menang 44 kali dan imbang 23 kali. Sementara, dalam 61 laga sisanya, mereka harus mengakui keunggulan Setan Merah.

Pun demikian untuk urusan mencetak gol. Dalam 128 kali pertemuan, Burnley mencetak 185 gol ke gawang United. Sebaliknya, United sudah 221 kali membobol gawang Burnley.

Perihal koleksi trofi pun, Burnley harus menjura kepada Manchester United. Pasalnya, rak trofi United jauh lebih penuh ketimbang lemari piala mereka.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield. Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi trofi juara Liga Champion, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, sepanjang perjalanan mereka, Burnley baru meraih lima trofi. Selain dua trofi juara Liga Inggris dan 1 Piala FA, mereka baru memiliki dua trofi Community Shield.

Pada sepuluh pertemuan terakhir mereka pun, Burnley juga kalah set dari Manchester United. Mereka hanya mampu meraih sekali kemenangan dan empat kali bermain imbang. Sementara, dalam lima pertandingan sisanya, mereka harus mengakui keunggulan Setan Merah.

Namun, yang perlu diwaspadai United, kemenangan satu-satunya Burnley pada sepuluh pertemuan terakhir mereka terjadi pada persuaan terakhir. Dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League musim lalu tersebut, United kalah dua gol tanpa balas. Dua gol Burnley pada laga yang dihelat di Old Trafford, 22 Januari 2020 tersebut dicetak Chris Wood dan Jay Rodriguez.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts