Jelang Liverpool Vs Chelsea: Menang Poin Vs Dominasi Head to Head

  • Whatsapp
Jelang Liverpool Vs Chelsea Menang Poin Vs Dominasi Head to Head

Liga Inggris, Hokigol – Jelang Liverpool Vs Chelsea: Menang Poin Vs Dominasi Head to Head. Liverpool akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan Premier League 2020/2021. Palagan ini bakal digelar di Anfield, Jumat (05/03) dini hari WIB.

Jelang Liverpool Vs Chelsea: Menang Poin Vs Dominasi Head to Head

Laga ini hampir bisa diprediksi bakal berlangsung sengit. Tak hanya jadi ajang persuaan dua tim papan atas, pertandingan ini juga akan menjadi arena adu taktik bagi dua pelatih nomor wahid.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan beradu siasat dengan nakhoda armada Chelsea, Thomas Tuchel. Keduanya berstatus sebagai pelatih Jerman yang moncer kariernya di daratan Inggris.

Bagaimana perbandingan dan catatan-catatan kedua pelatih tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Klopp Menang Pengalaman

Sebanding dengan usia yang lebih senior, pengalaman Klopp di dunia kepelatihan jauh lebih kaya ketimbang Nagelsmann. Pelatih berusia 53 tahun ini terjun ke dunia kepelatihan pada 2001. Pada 28 Februari 2001, ia menangani 1.FSV Mainz 05.

Sejauh ini, Klopp sudah 888 kali memimpin anak asuhnya di lapangan.

Di sisi lain, Tuchel justru masuk ke dunia kepelatihan lebih dulu ketimbang Klopp. Pelatih berusia 47 tahun tersebut merintis kariernya sebagai pelatih pada 2000 ketika ia menjadi manajer tim muda Stuttgart pada 2000.

Namun, kendati setahun lebih awal masuk ke dunia kepelatihan, Tuchel sejauh ini baru 456 kali menangani langsung anak asuhnya dalam pertandingan.

Rataan Poin Tuchel Ungguli Klopp

Sebagai dua pelatih papan atas, rataan poin Tuchel dan Klopp sama-sama ciamik. Namun, rataan poin Tuchel masih lebih baik ketimbang seniornya tersebut.

Saat ini, Klopp total meraih 1615 poin dari hasil 471 kemenangan, 2020 hasil imbang, dan 215 kekalahan. Rata-rata, dalam tiap pertandingannya, Klopp meraih 1,82 poin.

Sementara, sepanjang karier kepelatihannya sampai saat ini, Tuchel mengoleksi 868 poin, hasil dari 456 kemenangan, 262 imbang, dan 82 kali kalah. Rata-rata, ia meraih 1, 90 poin per pertandingan.

Klopp Dominasi Head to Head

Klopp dan Tuchel sendiri bukan baru akan bertemu pada laga dini hari nanti. Kedua pelatih tersebut sudah acap bersua sebelumnya. Tercatat, kedua kompatriot ini sudah sempat 14 kali bersua sebelumnya.

Bagi Klopp, Tuchel merupakan pelatih keempat dalam daftar pelatih yang paling sering ia hadapi dalam kariernya. Sementara, bagi Tuchel, Klopp merupakan pelatih yang paling sering dihadapinya.

Dari 14 pertemuan tersebut, Klopp meraja. Ia meraih sembilan kemenangan. Sementara, Tuchel baru dua kali mengalahkan Klopp. Sisanya, tiga laga, berakhir imbang.

Namun, walau hanya kalah dua kali, Klopp tak boleh kehilangan kewaspadaan. Pasalnya, salah satu kekalahannya terjadi pada persuaan terakhir mereka. Waktu itu, Liverpool harus kalah 1-2 kala menghadapi PSG, yang diarsiteki Tuchel pada Liga Champions 2018/2019.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts