Jelang Burnley Vs MU, 5 Alasan Tim Tamu Sulit Menang

Jelang Burnley Vs MU, 5 Alasan Tim Tamu Sulit Menang

Liga Inggris, Hokigol – Jelang Burnley Vs MU: 5 Alasan Tim Tamu Sulit Menang. Manchester United bakal kembali beraksi di Premier League 2021/22. Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, MU bakal bertandang ke markas Burnley.

Jelang Burnley Vs MU: 5 Alasan Tim Tamu Sulit Menang

Pertandingan ini diyakini bakal alot bagi Setan Merah. MU unggul dalam segala hal, tapi saat ini skuad Ralf Rangnick sedang bermasalah dengan konsistensi.

Terlebih, skuad MU akan memasuki laga ini dengan sisa rasa kecewa. Akhir pekan lalu mereka tersingkir dari FA Cup usai kalah dari Middlesbrough di babak adu penalti.

TERKAIT: Diogo Dalot Sebut David De Gea Kiper Terbaik di Dunia
Menariknya, meski laga akan berlangsung alot, MU diprediksi masih bisa menang. Rangnick masih bisa mengandalkan pemain-pemain bintang yang biasa jadi penentu kemenangan.

Selain itu, ada beberapa alasan lain yang mendukung MU untuk memenangi pertandingan kali ini.

  1. Burnley alot di kandang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Burnley adalah salah satu lawan paling alot di Premier League. Mereka selalu membuat tim-tim top kesulitan.

Terlebih, Burnley jadi jauh lebih tangguh ketika bermain di Turf Moor seperti untuk pertandingan nanti. Pasukan Sean Dyche bisa menyuguhkan gaya bermain khas mereka.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini diyakini akan berjalan alot bagi MU. Setan Merah harus mencari cara untuk membongkar pertahanan berlapis lawan.

  1. MU dan masalah konsistensi

MU sudah kesulitan sejak awal musim, punya skuad luar biasa tapi tidak bisa bermain maksimal. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer sampai harus dipecat karena masalah MU.

Kini kursi pelatih diduduki Ralf Rangnick, tapi bukan berarti situasinya berubah drastis. Kasusnya masih sama, MU masih belum konsisten.

Lima laga terakhir di Premier League, MU memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Masalahnya, MU justru cenderung meraih hasil buruk saat melawan tim yang seharusnya mudah.

  1. Kehilangan pemain

Masalah konsistensi MU semkain buruk dengan absennya beberapa pemain penting. Ralf Rangnick mungkin tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk laga ini.

Viktor Lindelof dan Jadon Sancho tidak fit untuk bermain. Kondisi Bruno Fernandes dan Eric Bailly juga meragukan. Teranyar, Fred dan Alex Telles juga dipastikan absen.

Kehilangan Telles bisa berdampak besar terhadap gaya main MU. Rangnick mungkin tidak bisa menerapkan taktik ofensif seperti yang dia inginkan.

  1. Bintang bermasalah

Kekalahan dari Middlesbrough akhir pekan lalu menyisakan sejumlah masalah untuk Setan Merah. Beberapa bintang utama MU tidak bermain maksimal.

Cristiano Ronaldo gagal memaksimalkan kesempatan penalti. Bruno Fernandes membuang peluang matang di depan gawang.

Selanjutnya, Marcus Rashford belum juga menemuka npermainan terbaiknya. Lalu masih ada Paul Pogba yang baru pulih dari cedera dan belum benar-benar fit bermain.

  1. Demi empat besar

Meski laga akan berjalan alot, MU harus melakukan segalanya untuk menang. Setan Merah tidak bisa kehilangan poin di tengah ketatnya persaingan.

Saat ini MU ada di peringkat empat dengan 38 poin dari 22 pertandingan. Unggul tipis dari West Ham yang mengekor dengan 37 poin.

Persaingan empat besar bisa berubah dengan cepat. Setan Merah punya alasan lebih untuk habis-habisan memenangi pertandingan kali ini.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts