Jelang Arsenal Vs M City, Sejarah Vs Era Kiwari

  • Whatsapp
Jelang Arsenal Vs M City, Sejarah Vs Era Kiwari

Liga Inggris, Hokigol – Jelang Arsenal Vs M City, Sejarah Vs Era Kiwari. Arsenal akan menghadapi Manchester City pada Perempat Final Carabao Cup. Pertandingan ini akan dihelat di Emirates Stadium, Rabu (23/120 dini hari.

Jelang Arsenal Vs M City, Sejarah Vs Era Kiwari

Bagi kedua tim, pertarungan antara mereka memiliki akar sejarah panjang. Laga yang akan dihelat pada tengah pekan ini akan menjadi pertemuan ke-202 bagi The Gunners dan City.

Dikutip dari laman Worldfootball, kedua tim bertemu pertama kali pada pengujung abad ke-19. Mereka bertemu pada pekan kedelapan Championship musim 1893/1894.

Dalam pertandingan yang dihelat pada 11 November 11893 ini, Woolwich Arsenal menang 1-0 dari Ardwick FC, yang nantinya akan bersulih nama menjadi Manchester City.

Bagaimana perbandingan rekor juga catatan pertemuan antara Arsenal dan Manchester City? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Meski musim ini tengah terseok-seok dalam perjalanan mereka di ajang Premier League, Arsenal masih bisa menepuk dada jelang laga kontra Manchester City. Pasalnya, The Gunners memiliki rekor head to head ketimbang City.

Dari 201 laga mereka, Arsenal menang 98 kali dan imbang 45 kali. Sisanya, 58 pertandingan, dimenangi City.

Tak hanya urusan hasil pertandingan, perkara produktivitas gol pun Arsenal unggul. Sepanjang 201 laga, mereka mencetak 319 gol ke gawang City. Sementara, City ‘baru' mencetak 242 gol ke gawang Arsenal.

Arsenal merupakan salah satu tim papan atas di Inggris. Tak heran, lemari trofi mereka penuh dengan piala sebagai bukti reputasi The Gunners selama ini.

Sejauh ini, Arsenal sudah mengoleksi 13 trofi juara Liga Inggris, 14 trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga, satu trofi Piala Winners, satu trofi piala Inter-Cities Fairs Cup, dan 16 trofi juara Community Shields.

Sementara itu, di lemari trofinya, City ‘baru' mengoleksi enam trofi juara Liga Inggris, enam trofi Piala FA, tujuh trofi Piala Liga, satu trofi Piala Winner, dan enam trofi Piala Super Inggris.

Jika Arsenal unggul sejarah, tak demikian halnya dengan City. Pada era kiwari, justru City lah yang unggul dalam pertemuan dengan Arsenal.

Di klasemen sementara Premier League musim 2020/2021, posisi City jauh lebih baik dari Arsenal. City berada di peringkat tujuh klasemen dengan raihan 23 angka dari 13 laga. Sementara, Arsenal masih terbenam di peringkat 15, dengan koleksi 14 poin dari 14 pertandingan.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka pun, City unggul. Manchester biru meraih delapan kemenangan. Sementara, dua laga sisanya dimenangi Arsenal.

Pertemuan terakhir antara Arsenal dan City terjadi pada pekan kelima Premier League musim 2020/2021. Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, 17 Oktober 2020, City menang dengan skor 1-0. gol kemenangan mereka pada laga ini dicetak Raheem Sterling melalui sepakan kaki kirinya pada menit 23.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts