5 Alasan Barcelona Diungglkan Kalahkan PSG

  • Whatsapp
5 Alasan Barcelona Diungglkan Kalahkan PSG

Liga Champions, Hokigol – 5 Alasan Barcelona Diungglkan Kalahkan PSG. Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, bakal menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Pertandingan ini akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/02/2021), pukul 03.00 WIB.

5 Alasan Barcelona Diungglkan Kalahkan PSG

Laga ini harus dimaksimalkan oleh Barcelona untuk menjaga asa lolos ke babak perempat final. Sebab, pada leg kedua, giliran Blaugrana yang harus bertandang ke Stadion Parc des Princes, Paris.

Artinya, kemenangan harus bisa diraih pasukan Ronald Koeman untuk memperbesar peluang. Syukur-syukur jika mereka bisa mencetak banyak gol seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Namun, Barcelona yang akan bermain di kandang masih difavoritkan untuk menjadi pemenang. Terlebih lagi, ada sejumlah catatan yang membuat Blaugrana bisa tampil meyakinkan.

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat Barcelona bisa membantai PSG di Camp Nou. Scroll ke bawah untuk ulasan lengkapnya ya Bolaneters.

  1. Barcelona Unggul Statistik

Sejak musim 1994/95, Barcelona sudah 11 kali berhadapan dengan PSG di pentas Eropa. Sepuluh pertemuan tersaji di Liga Champions, dan satu pertandingan lainnya di Piala Winners 1996/97.

Dari 11 pertemuan tersebut, 5 kemenangan menjadi milik Barcelona, sementara PSG hanya menang 3 kali, dan 3 laga lainnya berakhir imbang.

Blaugrana juga berhasil mencetak 22 gol ke gawang PSG sejak musim 1994/95. Les Parisiens membalas dengan 16 gol.

  1. Barcelona Pernah Singkirkan PSG

Laga tengah pekan ini akan menjadi pertemuan kedua antara Barcelona dengan PSG pada babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim pernah bersua di fase yang sama pada 2017 lalu.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, PSG menang dengan skor 4-0. Namun, Barcelona mampu membalas di Camp Nou dengan dengan skor mencolok 6-1.

Dengan kemenangan itu, Barcelona unggul agregat 6-5, sehingga PSG harus tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

  1. PSG Kesulitan di Camp Nou

PSG sudah sepuluh kali berjumpa Barcelona di Liga Champions. Itu artinya, Les Parisiens sudah 5 kali bertamu ke Camp Nou, markas Blaugrana.

Namun, dari lima pertandingan tersebut, tak ada satu pun yang dimenangkan PSG. Di Liga Champions edisi 2016/17, tim ibu kota Prancis itu bahkan jadi bulan-bulanan di Catalan.

Pada laga yang berlangsung pada 9 Maret 2017 tersebut, Barca membantai PSG dengan skor telak 6-1 di Camp Nou.

  1. PSG Pincang

PSG tidak bisa menurunkan kekuatan penuh ketika menghadapi Barcelona tengah pekan ini. Les Parisiens bahkan harus kehilangan salah satu pemain bintangnya, Neymar.

Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada 2017 tersebut gagal bereuni dengan mantan klubnya akibat cedera. Neymar mengalami masalah pada otot aduktor paha kiri.

Selain Neymar, pemain yang hampir pasti absen adalah Angel Di Maria dan Juan Bernat. Sementara itu, Marco Verratti, Rafinha, dan Colin Dagba masih diragukan.

  1. Lionel Messi Sedang On Fire

Sebelum bersua PSG, Barcelona baru saja meraih kemenangan besar di liga domestik ketika menjamu Deportivo Alaves. Blaugrana menaklukkan El Glorioso dengan skor 5-1.

Dua dari 5 gol Barcelona pada pertandingan itu dicetak Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu seakan memberi sinyal bahaya bagi PSG.

Apalagi, Messi merupakan satu dari 5 top scorer laga Barcelona kontra PSG. Dia telah 4 kali membobol gawang Les Parisiens.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts