Van Persie Kritik Kebijakan Transfer MU Rekrut Pogba dan Sanchez

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – Van Persie Kritik Kebijakan Transfer MU Rekrut Pogba dan Sanchez. Mantan penyerang Manchester United Robin van Persie mengkritik kebijakan klub lamanya itu yang mendatangkan Paul Pogba dan Alexis Sanchez.

Van Persie Kritik Kebijakan Transfer MU Rekrut Pogba dan Sanchez

Pogba ditebus kembali dari Juventus di harga yang sangat mahal pada musim panas 2016, sedangkan Sanchez masuk barter dalam pelepasan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal pada Januari 2018.

Sanchez sekarang dianggap sebagai surplus dan dipinjamkan ke Inter Milan sejak awal musim ini, sementara Pogba masih di Old Trafford namun kariernya kerap diganggu cedera dan tak jarang menjadi kambing hitam.

Kepada SoFoot, Van Persie menilai kedua pemain itu merupakan perjudian yang diambil oleh pihak klub dan mereka bukan nama yang diperlukan sesuai proyek pelatih.

“Jika kalian membandingkannya dengan Liverpool, Jurgen Klopp ditunjuk [sebagai manajer] dan para pemain yang dipilih itu cocok dengan filosofi sepakbolanya, bukannya ada motif pasar,” kata Van Persie.

“Mereka membangun klub berdasarkan proyek pelatih. Di Manchester United, mereka berjudi pada nama besar seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Itu saja sudah berisiko. Jika pemain itu cedera atau tidak cocok, keseluruhan tim menjadi rentan.

“Selagi memiliki filosofi seperti Liverpool dan tidak menggabungkan kekuatan kolektif, tantangan untuk Manchester United adalah apakah Ole Gunnar Solskjaer bisa sukses menerapkan filosofinya sendiri.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts