Tinggalkan Dortmund, Haaland Segera Gabung Manchester City

Tinggalkan Dortmund, Haaland Segera Gabung Manchester City

Liga Inggris, Hokigol – Tinggalkan Dortmund, Haaland Segera Gabung Manchester City. Teka-teki soal masa depan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, semakin tampak jelas. Penyerang asal Norwegia itu dikabarkan kian dekat dengan klub raksasa Inggris, Manchester City.

Tinggalkan Dortmund, Haaland Segera Gabung Manchester City

Haaland mencuri perhatian banyak klub papan atas setelah menghasilkan 28 gol dari 22 penampilan bersama Salzburg di tahun 2019. Dortmund cukup beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya seharga 20 juta euro di awal 2020.

Read More
banner 300250

Sayangnya, kesepakatan itu melibatkan klausul pembelian yang harus dicantumkan dalam kontrak Haaland seharga 75 juta euro. Klausul itu sendiri dilaporkan bakal aktif begitu bursa transfer musim panas tahun ini dibuka.

Untuk pemain yang menghasilkan total 85 gol dari 87 penampilan, harga 75 juta euro tentu bukan masalah buat klub-klub papan atas Eropa. Alhasil Haaland jadi buruan utama, dan Dortmund harus pasrah menerima kepergiannya.

Harus Mendatangkan Striker Baru

Sejauh ini, rumor yang mengaitkan sejumlah klub dengan Haaland masih simpang siur. Akan tetapi, beberapa laporan meyakini kalau pemain berusia 21 tahun tersebut bakal bergabung dengan Manchester City.

Klub berjuluk the Citizens itu telah mengikat Julian Alvarez dari River Plate. Namun mereka masih mencari sosok baru untuk sektor depan. Dan memang, Manchester City saat ini hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai penyerang murninya.

Gabriel Jesus sendiri dilaporkan akan hengkang dari Etihad Stadium karena jarang diberi kesempatan tampil. Situasi ini membuat Manchester City semakin terdesak untuk membeli penyerang baru di musim panas nanti.

Syarat Haaland Pindah ke Man City

Kabar baik datang dari Manchester City, beberapa pekan sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Wet Freunde melaporkan kalau City sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Haaland.

Kemudian, menurut laporan the Sun, bergabungnya Haaland dengan Manchester City akan bergantung pada masa depan Josep Guardiola. Haaland diketahui hanya ingin ke Etihad Stadium jika Guardiola memiliki kontrak yang lebih lama.

Kontrak Guardiola sendiri diketahui cuma berlaku sampai tahun 2023 mendatang. Namun beberapa laporan terbaru mengungkapkan kalau kedua belah pihak akan membubuhkan tanda tangan dalam kontrak baru berlaku hingga 2025.

Disebutkan juga bahwa kontrak baru tersebut bakalan ditandatangani dalam waktu dekat ini. Jika prosesi tanda tangan telah dilakukan, kemungkinan Haaland berlabuh di Etihad Stadium semakin mendekati kenyataan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts