UBOCASH Special Event Parlay
special slot games
UBOCASH Special Event Parlay
Berita Bola Online Terbaru

Tahukah Kamu, Frankfurt Juara Liga Europa 2021-2022

282
×

Tahukah Kamu, Frankfurt Juara Liga Europa 2021-2022

Share this article
Tahukah Kamu, Frankfurt Juara Liga Europa 2021-2022
special slot games

Liga Europa, Hokigol – Tahukah Kamu, Frankfurt Juara Liga Europa 2021-2022. Eintracht Frankfurt membuktikan diri layak menjadi juara Liga Europa 2021/22. Tim Jerman ini berhasil mengalahkan Rangers di partai final, Kamis (19/5/2022).

Tahukah Kamu, Frankfurt Juara Liga Europa 2021-2022

Sesuai prediksi, duel final di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan berlangsung sengit. Skor terkunci 1-1 setelah 120 menit, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Beruntung, Frankfurt punya kiper berkualitas dalam diri Kevin Trapp. Trapp menepis tembakan Aaron Ramsey untuk membantu Frankfurt memenangi penalti dengan skor 5-4.

Kemenangan ini jadi penutup musim yang begitu manis bagi Frankfurt. Mereka kesulitan di liga, tapi bisa memperbaikinya di Liga Europa.

Menariknya, Frankfurt jadi juara dengan menempuh 13 pertandingan di Eropa tanpa kekalahan. Yuk simak selengkapnya!

Laju Frankfurt

Langkah Frankfurt sampai di final UEL 2021/22 terbilang impresif. Mereka sempat kesulitan di fase grup, tapi terbukti berhasil melangkah sampai ke panggung tertinggi.

Frankfurt memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di fase grup. Mereeka tidak terkalahkan, tapi jelas kesulitan saat menghadapi Fenerbahce, Olympiakos, dan Antwerp.

Di babak 16 besar, Frankfurt butuh extra time untuk menumbangkan Real Betis. Lalu di perempat final, mereka membuat kejutan dengan menyingikirkan taim tangguh Barcelona.

Frankfurt lantas menunjukkan ketangguhan mereka saat melawan West Ham di semifinal dan akhirnya berhak melangkah ke final. Adu penalti, pemain Frankfurt terbukti punya mental tangguh.

Gaya main dan pemain kunci

Gaya main Frankfurt bisa dibilang sudah seperti sepak bola modern. Mereka main ofensif, bahkan cenderung agresif.

Biar begitu, potensi terbaik Frankfurt muncul ketika mereka main bertahan, membiarkan lawan membawa bola. Nah begitu mencuri bola, serangan balik cepat bakal dilancarkan untuk menggempur lawan.

Permainan seperti itu menyulitkan tim-tim lawan, termasuk Barcelona. Tentu, karakter tangguh Frankfurt juga jadi penentu.

Menariknya, pemain kunci Frankfurt musim ini adalah seorang bek kiri, Filip Kostic. Dia punya kemampuan ofensif luar biasa, bahkan sering memaksa lawan mengawalnya dengan dua pemain.

Sentuhan Oliver Glasner

Performa apik Frankfurt musim ini tidak lepas dari kerja keras pelatih, Oliver Glasner. Namanaya baru dikenal, musim ini adalah musim pertama Glasner menangani Frankfurt.

Dia sempat dikritik keras di awal musim karena Frankfurt kesulitan di Bundesliga. Bahkan, laju Frankfurt di liga cenderung buruk, mereka gagal finis di 10 besar.

Biar begitu, dia bisa mendapatkan dukungna fans karena sikapnya yang selalu rendah hati. Glasner selalu memuji pemainnya untuk performa apik atau kemenangan mereka.

Sebagai juara, Frankfurt adalah tim ketiga yang bisa mencapai final tanpa kekalahan dan akhirnya meraih trofi. Mereka mengikuti jejak Chelsea (2018/19) dan Villarreal (2019/20).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.