Manchester City Sempat Buang Peluang Rekrut Virgil Van Dijk

  • Whatsapp

Liga Inggirs, Hokigol -Manchester City Sempat Buang Peluang Rekrut Virgil Van Dijk. Manchester City telah melewatkan kesempatan mendapatkan jasa Virgil van Dijk saat sang bintang dibukakan pintu keluar dari Celtic, demikian diungkap oleh mantan manajer Hoops Ronny Delia.

Manchester City Sempat Buang Peluang Rekrut Virgil Van Dijk

Bek tengah asal Belanda tersebut gemilang selama dua tahun di Parkhead dan potensinya langsung diketahui oleh tim-tim Liga Primer Inggris.

Southampton yang beruntung mendapatkan van Dijk namun hal tersebut terjadi setelah mereka-mereka yang berada di Etihad Stadium mengabaikan sejumlah saran.

Van Dijk kemudian benar-benar diburu oleh City namun mereka kembali gagal karena sang bintang lebih memilih Liverpool.

“Apakah saya berkomunikasi juga dengan City? Ya. Saya mengatakan, kalian harus membelinya. Mereka menjawab, ‘oke, perlihatkan aksi terbaiknya di Eropa'.”

“Saya tidak bisa menjawabnya karena ketika itu van Dijk benar-benar tidak punya aksi yang bagus di kompetisi Eropa. Dia dominan di Skotlandia, namun diusir wasit ketika melawan Inter.”

“Itu sebenarnya tes besar. Saya pikir andai van Dijk bermain fantastis di pertandingan tersebut, dia akan berkostum City.”

“Saya pikir level klub-klub besar Skotlandia masih terlalu rendah dan tim-tim Inggris tidak mau mengambil risiko untuk mendapatkan pemain dengan harga tinggi. Anda baru akan dianggap membuktikan kualitas di laga Eropa. Saya pikir van Dijk sebenarnya bagus, tetapi ketika itu belum memperlihatkan kualitas sesungguhnya.”

Van Dijk yang berstatus pemain yang paling diandalkan Jurgen Klopp, berjaya di Eropa bersama Liverpool pada 2019, dia juga mengantarkan the Reds merajai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts