Juli, Suporter Bisa Mulai Tonton Laga Serie A di Stadion

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Italia, Hokigol – Juli, Suporter Bisa Mulai Tonton Laga Serie A di Stadion. Perwakilan dari Menteri Kesehatan Italia, Sandra Zampa, menyatakan, para suporter Serie A bisa kembali menikmati tim kesayangan mereka betanding di stadion pada Juli mendatang.

Juli, Suporter Bisa Mulai Tonton Laga Serie A di Stadion

Seperti diketahui, sepakbola Italia akhirnya kembali bergulir, ditandai dengan pertandingan Coppa Italia Jumat malam lalu antara Juventus dan AC Milan. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo cs berhak melaju ke final berkat keunggulan agregat. Di partai puncak, Juve akan menanti pemenang antara Napoli dan Inter Milan.

Melihat situasi di Italia saat ini, Zampa bisa memprediksi, stadion bisa kembali dipenuhi para fans bulan depan.

“Saya pikir, dengan mempelajari metode dan kondisi, ada kemungkinan Juli,” jelas Zampa soal pertandingan yang akan kembali digelar secara terbuka.

“Itu semua tergantung pada social distancing dan pengecekan suhu. Saya hanya akan mengatakan itu, sebab seperti yang kita tahu, dari Juni kami telah membuka kembali teater, demikian juga bioskop, dengan cara menjaga jarak,” sambungnya.

“Kami perlu fans untuk mengambil tanggung jawab, lalu klub benar-benar memeriksa bahwa pedoman social distancing dipatuhi di dalam stadion,” urai Zampa.

“Berpelukan setelah gol mungkin akan membahayakan kesehatan orang lain dan tidak bisa diizinkan. Seandainya kami menginginkan sesuatu dan siap untuk betanggung jawab atas tindakan yang kami kerjakan, maka itu [selebrasi berpelukan] mungkin saja [diperbolehkan],” jelasnya.

Lebih lanjut, Zampa masih akan mempelajari tingkat kedisiplinan orang-orang yang akan masuk ke dalam stadion. Bila diperlukan, kata Zampa, akan dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum fans benar-benar diizinkan memasuki kembali stadion.

“Kami perlu mempelajari berapa banyak suporter yang diizinkan masuk. Bagaimana memastikan social distancing dan membuat simulasi sebelum memastikan kejelasan semuanya,” pungkas Zampa.

Serie A Italia sendiri akan kembali bergulir pada 20 Juni mendatang, dibuka dengan pertandingan antara Torino dan Parma.

Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 63 poin dari 26 pertandingan, disusul Lazio di bawahnya dengan koleksi 62 poin. Inter menempati peringkat ketiga dengan menghimpun 54 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60