Jelang MU Vs Chelsea, Tuchel Lebih Unggul Ketimbang Rangnick

Jelang MU Vs Chelsea, Tuchel Lebih Unggul Ketimbang Rangnick

Liga Inggris, Hokigol – Jelang MU Vs Chelsea, Tuchel Lebih Unggul Ketimbang Rangnick. Manchester United dijadwalkan menyambut Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris musim 2021/2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB.

Pertandingan ini bukan hanya akan mempertemukan para pemain bintang kedua tim. Pertemuan ini juga akan menjadi adu strategi antara Ralf Rangnick dan Thomas Tuchel.

Read More
banner 300250

Rangnick yang menjadi pelatih Manchester United disebut pencetus filosofi permainan Gegenpressing. Semantara pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, disebut sebagai penganut yang taat filosofi ini.

Tuchel sendiri mengakui pengaruh Rangnick dalam karir kepelatihannya. Bagi Tuchel, kompatriotnya ini membuat dirinya memandang sepak bola dengan perspektif lain.

Rangnick dan Tuchel sendiri sebelumnya sudah sempat bertanding dalam beberapa kesempatan. Hasilnya, Rangnick harus mengakui keunggulan muridnya.

Pada lima pertemuan melawan Tuchel, Rangnick hanya mampu mencatat satu kemenangan. Sementara, dalam empat pertandingan sisanya, pelatih berusia 63 tahun itu harus menderita kekalahan.

3 Oktober 2009

Pertemuan pertama Rangnick dan Tuchel terjadi pada 3 Oktober 2009. Persuaan ini terjadi pada pekan kedelapan Bundesliga 2009/2010. Waktu itu, Rangnick menukangi TSG Hoffenheim. Sementara, Tuchel menangani FSV Mainz 05.

Dalam laga tersebut, Mainz sukses mengalahkan Hoffenheim. Laga yang dihelat di Stadion am Bruchweg tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan Mainz.

Gol-gol Mainz dicetak Andreas Ivanschitz dan Aristide Bance. Sementara, gol semata wayang Hoffenheim dicetak Andreas Ibertsberger.

7 Maret 2010

Perjumpaan kedua Rangnick dan Tuchel terjadi pada 7 Maret 2010. Persuaan ini terjadi pada pekan ke-25 Bundesliga 2009/2010.

Dalam laga tersebut, Mainz kembali sukses mengalahkan Hoffenheim. Laga yang dihelat di ProZero Arena tersebut berakhir 1-0 untuk kemenangan Mainz.

Gol semata wayang yang terjadi pada laga ini dicetak oleh Aristide Bance.

2 Oktober 2010

Perjumpaan ketiga Rangnick dan Tuchel terjadi pada 2 Oktober 2010. Persuaan ini terjadi pada pekan ketujuh Bundesliga 2010/2011.

Dalam laga tersebut, Mainz sukses mengalahkan Hoffenheim. Laga yang dihelat di Stadion am Bruchweg tersebut berakhir 4-2 untuk kemenangan Mainz.

Gol-gol Mainz dicetak Sami Allagui, Adam Szalai, Luiz Gustavo (bunuh diri), dan Andre Schurrle. Sementara, dua gol Hoffenheim dicetak Demba Ba dan Gylfi Sigurdsson.

7 Mei 2011

Perjumpaan keempat Rangnick dan Tuchel terjadi pada 7 Mei 2011. Persuaan ini terjadi pada pekan ke-33 Bundesliga 2010/2011. Waktu itu, Rangnick menangani Schalke 04. Sementara, Tuchel masih menakhodai FSV Mainz 05.

Dalam laga tersebut, Mainz sukses mengalahkan Schalke 04. Laga yang dihelat di Veltins-Arena tersebut berakhir 3-1 untuk kemenangan Mainz.

Gol-gol Mainz dicetak Andre Schurrle, Lewis Holtby, dan Nikolce Noveski. Sementara, gol tunggal Schalke dicetak Klaas-Jan Huntelaar.

21 Agustus 2011

Persuaan kelima Rangnick dan Tuchel terjadi pada 21 Agustus 2011. Perjumpaan ini terjadi pada pekan ketiga Bundesliga 2011/2012.

Dalam laga tersebut, Schalke sukses mengandaskan Mainz. Laga yang dihelat di Mewa Arena tersebut berakhir 4-2 untuk kemenangan Schalke.

Gol-gol Schalke dicetak Klaas-Jan Huntelaar, Benedikt Howedes, Joel Matip, dan Christian Fuchs. Sementara, gol-gol Mainz dicetak Andreas Ivanschitz dan Elkin Soto.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts