Fabio Cannavaro Ingin Jadi Pelatih di Napoli

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Italia, Hokigol -Fabio Cannavaro Ingin Jadi Pelatih di Napoli. Pelatih Guangzhou Evergrande sekaligus legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro, mengaku memimpikan untuk melatih klub kampung halamannya, Napoli.

Fabio Cannavaro Ingin Jadi Pelatih di Napoli

Cannavaro merupakan kelahiran Naples. Ia juga lulusan akademi Napoli. Di klub yang sama, ia mengawali karier profesional.

Kapten timnas Italia pada Piala Dunia 2006 itu membela Napoli pada periode 1992–1995 sebelum lama bersama Parma. Kini, ia mengatakan ingin kembali sebagai pelatih.

“Saya memulai karier sebagai pelatih sejak lima tahun lalu dan saya bermimpi satu hari nanti dapat melatih tim hebat, Napoli salah satunya,” ucap Cannavaro kepada media Italia, Sport Mediaset, Kamis (16/4).

“Saya beruntung mendapatkan pelatih terbaik selama 20 tahun lebih saya bermain. Saya berharap dapat memetik ilmu dari masing-masing mereka.”

“Pada hari aku memutuskan untuk kembali ke Eropa, kuharap aku siap. Saya selalu merindukan Napoli, saya pergi pada 21 tetapi tetap sangat dekat.”

“Saya pernah tinggal di banyak kota di dunia. Tetapi, saya akan berakhir di Naples, sebagai seorang anak yang saya impikan menjadi simbol klub,” tambahnya.

Sejak memutuskan pensiun pada 2012, Cannavaro memilih berkarier sebagai pelatih di Asia. Ia memulainya sebagai asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al-Ahli pada musim 2013–2014.

Cannavaro sempat ditunjuk sebagai pelatih timnas Tiongkok pada 2019. Namun satu setengah bulan berselang, ia memilih fokus melatih Guangzhou Evergrande.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60