Zinedine Zidane Akui Bukan Sosok Pelatih Terbaik

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Spanyol, HokiGol – Zinedine Zidane disebut sudah cukup membuktikan kemampuan yang dimilikinya sebagai pelatih dengan mampu mempersembahkan banyak gelar juara bagi Real Madrid. Banyak pihak yang menyebut Zidane merupakan pelatih jenius yang kaya strategi.

Zinedine Zidane Akui Bukan Sosok Pelatih Terbaik

Tetapi Zidane rupanya justru berangapan sebaliknya. Melalui situs resmi klub, dia mengaku bukan merupakan sosok pelatih terbaik dalam hal strategi. Namun satu hal yang menjadi kekuatannya adalah semangat dan antusiasme untuk mencatat kemenangan.

Apalagi, Zidane mampu menyatukan Madrid yang berisikan para pemain bintang. Skuad Madrid masih tampak harmonis walaupun sejumlah pemain jarang bermain. Tugas yang tidak mudah, namun Zidane bisa melakukan hal itu dengan baik.

“Saya menghabiskan 17 atau 18 tahun sebagai pemain, bekerja dengan banyak pelatih dan sejumlah pemain dengan ego untuk tmapil,” ungkap pelatih asal Prancis itu.

“Saya menyadari benar apa yang dipikirkan pemain dan hal tersebut krusial bagi pelatih, namun itu bukan satu-satunya masalah. Hal itu takkan memenangi laga, anda pun butuh keberanian dan filosofi. Saya bukanlah sosok terbaik dalam hal taktik, pers sudah berbicara itu.”

Meskipun begitu, pengalamannya sebagai pemain itu rupanya banyak membantu pekerjaannya sebagai manajer. Dia bisa menularkan semangat yang sama pada para pemain untuk terus mencatat kemenangan dan trofi.

“Namun saya mempunyai semangat dan dorongan yang kuat dan hal tersebut sangat berarti. Lebih mudah bagi saya sebagai pemain. Anda mengethaui dengan jelas apa yang saya lakukan dengan baik dan yang tidak. Saya begitu bersemangat terkait sepakbola,” tandas Zidane.

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60