Marcel Daum Sebut Kai Havertz Elegan Seperti Zinedine Zidane

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Jerman, Hokigol – Marcel Daum Sebut Kai Havertz Elegan Seperti Zinedine Zidane. Kai Havertz memiliki elegansi bermain seperti legenda Real Madrid Zinedine Zidane, demikian dituturkan oleh asisten pelatih Bayer Leverkusen Marcel Daum.

Marcel Daum Sebut Kai Havertz Elegan Seperti Zinedine Zidane

Havertz tengah naik daun dalam beberapa musim terakhir bersama Leverkusen, membuat banyak klub-klub top Eropa kepincut. Mulai dari Manchester United, Bayern Munich, hingga Real Madrid dikabarkan tertarik kepadanya.

Di musim ini, gelandang serang 20 tahun itu sudah mengemas 15 gol dan delapan assist di semua kompetisi. Melejitnya performa Havertz membuatnya diyakini memiliki banderol €100 juta.

Daum, yang menyaksikan sendiri perkembangan karier Havertz dari dekat, menilai ada kemiripan antara dirinya dengan Zidane, sosok eks playmaker legendaris Prancis yang telah mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

“Semua orang membicarakan Kai Havertz. Jika Anda melihat dia bermain, Anda akan melihat sendiri segalanya,” kata Daum kepada talkSPORT.

“Bagi saya, dia memiliki keanggunan Zidane. Jika Anda melihat dia bergerak, dia sangat elegan, sangat kalem, dia juga memiliki kemampuan mengumpan yang hebat.”

“Yang mungkin banyak orang tidak tahu, adalah fakta bahwa dia bisa berlari sangat cepat. Kami melihatnya setiap hari saat latihan. Itu adalah bonus.

“Dia adalah pemain yang hebat, dia bisa mencetak gol, bagus dalam duel udara, dan sangat cepat. Kini, terserah dia seberapa jauh dia akan melangkah maju.”

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia akan menjadi pemain Jerman terbaik sepanjang masa, tapi dia punya talenta untuk menuju ke sana dan dia tidak punya batas. Dia menunjukkan tanda-tanda bakal seperti Zidane.”

Soal masa depan Havertz yang terus jadi topik hangat, Daum memilih bersikap diplomatis. Ia berharap Havertz bisa mengembangkan kariernya lebih lama lagi di BayArena sebelum pindah ke klub lain.

“Di tengah pandemi virus corona, situasinya jadi terasa aneh dan rumit, tapi tetap ada kemungkinan dia akan hengkang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saat ini dia sudah berada di tempat yang tepat untuk mengembangkan diri,” sambungnya.

“Satu-satunya hal yang saya ketahui adalah, Bayer tidak akan menjualnya dengan harga yang murah,” tandasnya.

Sejak bergulirnya kembali Bundesliga Jerman pada pertengahan Mei lalu, Havertz sudah mencetak lima gol dari empat laga. Leverkusen saat ini duduk di peringkat kelima, terpaut empat poin saja dari peringkat kedua Borussia Dortmund.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60