Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Gol Ronaldo

Copa America, Hokigol – Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Gol Ronaldo. Suarez lebih dahulu menyamai rekor Ronaldo dan beberapa jam kemudian Messi menyusul.

Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Gol Ronaldo

Lionel Messi dan Luis Suarez mencatatkan nama di papan skor untuk menyamai rekor gol terbanyak timnas Amerika Selatan di laga kompetitif.

Ketiga nama besar sepakbola tersebut sekarang telah mengoleksi 39 gol. Suarez yang pertama menyamai rekor Ronaldo melalui titik putih saat Uruguay mengatasi perlawanan keras Cile 2-1.

Beberapa saat kemudian giliran Messi yang menyamai rekor tersebut, juga melalui tembakan penalti yang mengantarkan kemenangan 1-0 Argentina atas Ekuador.

Secara keseluruhan, Messi punya torehan gol yang lebih banyak ketimbang Ronaldo dan Suarez di level internasional yaitu dengan 71 gol.

Messi tampak kesulitan menciptakan peluang di hadapan benteng pertahanan Ekuador yang tampil disiplin. Superstar berusia 33 tersebut hanya melakukan satu sentuhan di dalam kotak penalti lawan dan itu terjadi ketika dia menuntaskan penalti di menit 13.

Messi kemudian mencatat dua peluang, sebuah statistik yang hanya bisa dilampaui Lautaro Martinez yang juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak untuk Argentina di bawah komando Lionel Scaloni.

Kisah serupa kurang lebih menghampiri Suarez saat lawan Cile. Penalti bomber Atletico Madrid tersebut adalah satu-satunya tembakan yang mampu dia catatkan sepanjang 90 menit pertandingan.

Setelah pertandingan Suarez membahas kepergiannya dari Barcelona dan bagaimana marahnya Messi atas situasi tersebut.

“Soal Messi saya tidak terkejut. Saya mengenalnya sangat baik. Saya tahu rasa sakit yang dia rasakan, seperti halnya saya sendiri,” kata Suarez.

“Dia melihat saya ditendang mereka berdasar performa. Banyak hal lain untuk menyikapi situasi saya dengan benar. Ada enam tahun kebersamaan, dan itu membuat Messi jengkel. Saya melihatnya sebagai teman, dia tahu betul bagimana kami berdua menderita.”

“Keluarga ingin saya bahagia. Ada hal-hal aneh di Barcelona seperti mengirimkan pemain untuk berlatih sendirian karena tidak masuk dalam rencana pertandingan.

Hal-hal seperti itu berpengaruh jelek, jadi mereka mendorong saya untuk mengambil kesempatan. Ketika Atletico datang, tidak ada keraguan.”

“Jelas, saya harus beradaptasi dengan hal-hal baru tetapi saya sangat bahagia bersama Atletico.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.