Liga 1 Masih Berjalan Meski Virus Corona Masuk Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Liga Indonesia, Hokigol – Liga 1 Masih Berjalan Meski Virus Corona Masuk Indonesia. Kemenpora bertemu dengan para badan cabang olahraga Indonesia, Jumat (13/3), untuk membahas aktivitas olahraga di tengah masuknya virus corona ke Indonesia.

Liga 1 Masih Berjalan Meski Virus Corona Masuk Indonesia

Rapat tersebut turut dihadiri PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia, juga PSSI yang merupakan induk federasi sepakbola Tanah Air.

Zainudin Amali selaku Menpora menyatakan, bahwa tidak ada larangan khusus untuk kegiatan olahraga di tengah merebaknya virus corona, yang mulai masuk Indonesia.

“Semua kegiatan olahraga yang sedang, dan akan dilaksanakan baik dalam, dan luar negeri diserahkan kepada induk olahraga masing-masing,” ucap Zainudin kepada awak media.

Keputusan dalam rapat tersebut bisa saja berubah, tergantung bagaimana perkembangan dari corona di Indonesia, atau setidaknya ada arahan terbaru dari pemerintah.

“Kami tidak mengacuhkan, tapi kami serius di tengah-tengah keseriusan. Tidak boleh panik, dan tetap diimbau untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” sambung dia.

Salah satu laga Liga 1 2020 sempat ditunda karena imbauan pemerintah daerah, yakni laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya. Sementara Liga 2 akan mulai pada Sabtu (14/3).

LIB sudah melakukan koordinasi dan imbauan kepada seluruh klub supaya terus memantau situasi juga kesehatan dari para pemain mereka, termasuk suporter yang datang ke stadion.

“Protokol bukan hanya untuk penonton tetapi pemain, pelatih dan pendukung. Nanti protokol ini akan dipimpin Kementerian Kesehatan,” beber Cucu Somantri, direktur utama LIB.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60