Kandidat Suksesor Kapten Jordan Henderson di Liverpool

  • Whatsapp
Kandidat Suksesor Kapten Jordan Henderson di Liverpool

Liga Inggris, Hokigol – Kandidat Suksesor Kapten Jordan Henderson di Liverpool. Asisten manajer Liverpool Pep Lijnders mengatakan Trent Alexander-Arnold saat ini menjadi kandidat kuat pengganti Jordan Henderson untuk dijadikan sebagai kapten skuat The Reds.

Kandidat Suksesor Kapten Jordan Henderson di Liverpool

Trent adalah pemain lokal Liverpool. Ia juga merupakan produk akademi klub Merseyside tersebut.

Ia melakoni debutnya di tim senior Liverpool pada tahun 2016 silam. Sejak saat itu ia mengalami perkembangan yang pesat.

Trent pun ikut membantu Liverpool meraih empat gelar juara sejauh ini. Salah satunya trofi Premier League perdana bagi The Reds.

Pujian untuk Trent

Trent Alexander-Arnold merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Ia juga merupakan anggota skuat Timnas Inggris.

Pep Lijnders pun memberikan pujian setinggi langit kepada bek 22 tahun tersebut. Ia mengaku terkesan dengan kemampuan teknik dan mentalitasnya yang brilian.

“Saya sangat bangga dengan Trent. Ia adalah bakat teknis alami ketika ia baru berusia 15 tahun,” kata seru Pep pada situs resmi klub.

“Ia memiliki semua karakteristik yang saya sukai: mentalitas untuk menang, bersemangat untuk berkembang, tetapi emosinya terkadang mengambil alih alih-alih ia mengendalikan emosi. Ia berlatih dengan begitu banyak kekuatan dan persaingan,” tuturnya.

“Ia tumbuh selangkah demi selangkah menjadi pria yang luar biasa seperti sekarang ini, dikelilingi oleh keluarga yang menyenangkan, ia menciptakan kepribadian yang luar biasa ini. Ia memiliki agresi ini dengan cara yang positif. Jika seseorang mewakili kutipan Bill Shankly ini, itu dia: ‘bermain di level tertinggi bukanlah tekanan, itu hadiah',” serunya.

Trent Calon Kapten Masa Depan Liverpool

Selain kelebihan teknik dan visi, Pep Lijnders menyebut Trent Alexander-Arnold juga memiliki kualitas untuk menjadi seorang pemimpin. Trent pun bisa jadi pengganti Jordan Henderson di masa depan.

“Saya masih melihat api yang sama di matanya di setiap sesi latihan, tetapi saya tidak melihat pemuda ini lagi; saya melihat seorang pemimpin, saya melihat seseorang yang mengendalikan emosinya, seorang kapten masa depan. Seorang pemimpin dengan contoh,” klaim Pep.

“Klub terbaik memiliki satu kesamaan, mentalitas ‘satu klub'. Budaya menyebar ke semua departemen. Sangat bagus bahwa talenta kami, yang asli, dapat membuat langkah-langkah ini bersama dengan tim kami,” tandasnya.

Sekarang ini Trent Alexander-Arnold terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024. Sementara itu kontrak Jordan Henderson tersisa dua tahun lagi namun ada kabar bahwa The Reds siap melepasnya dengan lebih cepat jika ada tawaran yang sesuai.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts