Jelang Perempat Final Euro 2020, Republik Ceko vs Denmark

  • Whatsapp
Jelang Perempat Final Euro 2020, Republik Ceko vs Denmark

Piala Eropa, Hokigol – Jelang Perempat Final Euro 2020, Republik Ceko vs Denmark. Timnas Republik Ceko dan Timnas Denmark akan bertarung di babak perempat final Euro 2020. Pertandingan ini akan digelar di Olympic Stadium, Baku, Sabtu (3/7/2021).

Jelang Perempat Final Euro 2020, Republik Ceko vs Denmark

Ceko lolos ke fase ini usai menyingkirkan Belanda di babak 16 besar. Ceko melumat Belanda 2-0.

Petaka Belanda diawali dengan kartu merah bek Matthijs de Ligt di menit 55. Setelah itu, Ceko mencetak dua gol lewat Tomas Holes menit 68 dan Patrik Schick menit 80.

Sementara itu, Denmark menghajar Wales 4-0. Denmark menang lewat gol-gol Kasper Dolberg (2), Joakim Maehle, dan Martin Braithwaite.

Ceko dan Denmark terakhir kali bertemu di major tournament adalah di Euro 2004. Waktu itu, mereka juga berjumpa di babak perempat final.

Perempat Final Euro 2004: Juara Grup D vs Juara vs Runner-up Grup C

Euro 2004 yang digelar di Portugal diikuti 16 tim yang terbagi ke empat grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup lolos ke fase gugur.

Waktu itu, fase gugurnya langsung 8 besar, alias perempat final.

Ceko lolos sebagai juara Grup D di atas Belanda, Jerman, dan Latvia. Sementara itu, Denmark lolos sebagai runner-up Grup C bersama Swedia usai memenangi persaingan dengan Italia dan Bulgaria.

Ceko Menang Tiga Gol Tanpa Balas

Waktu itu, Ceko terlalu tangguh buat Denmark. Juara Euro 1992 tersebut mereka hajar tiga gol tanpa balas.

Ceko menang 3-0 atas Denmark melalui satu gol Jan Koller menit 49, serta sepasang gol Milan Baros menit 63 dan 65.

Starting XI Ceko vs Denmark di Perempat Final Euro 2004

  • Ceko (4-1-3-2): Petr Cech; Martin Jiranek, Tomas Ujfalusi, Rene Bolf, Marek Jankulovski; Tomas Galasek; Karel Poborsky, Tomas Rosicky, Pavel Nedved (c); Jan Koller, Milan Baros.
  • Pelatih: Karel Bruckner.
  • Denmark (4-3-3): Thomas Sorensen; Thomas Helveg, Martin Laursen, Rene Henriksen (c), Kasper Bogelund; Christian Poulsen, Claus Jensen, Thomas Gravesen; Jesper Gronkjaer, Martin Jorgensen, Jon Dahl Tomassson.
  • Pelatih: Morten Olsen.

Ceko Dihentikan Yunani

Lolos dari adangan Denmark, Ceko berhadapan dengan Yunani di semifinal. Yunani sendiri lolos usai secara mengejutkan menaklukkan Prancis 1-0.

Di semifinal, Ceko takluk 0-1 dari Yunani. Ceko dipaksa menyerah oleh gol extra time Traianos Dellas.

Kejutan Yunani tak berhenti sampai di situ. Di final melawan tuan rumah Portugal, Yunani menang 1-0 lewat gol tunggal Angelos Charisteas dan sukses meraih titel Piala Eropa mereka yang pertama.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts