Jelang MU vs West Ham United, Phil Jones Bisa Tampil

  • Whatsapp
Jelang MU vs West Ham United, Phil Jones Bisa Tampil

Liga Inggris, Hokigol – Jelang MU vs West Ham United, Phil Jones Bisa Tampil. Nama Phil Jones akhirnya masuk ke dalam skuat bertanding Manchester United. Kalau tidak ada halangan, bek berusia 29 tahun tersebut bisa menampakkan batang hidungnya dalam laga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021) besok.

Jelang MU vs West Ham United, Phil Jones Bisa Tampil

Jones terakhir kali terlihat mengenakan jersey Manchester United di atas lapangan pada bulan Januari 2020 lalu. Kala itu, ia mengawal lini pertahanan the Red Devils yang berhasil mengalahkan Tranmere Rovers 6-0 selama 90 menit penuh.

Setelahnya, Jones terpinggirkan dari skuat. Bukan disebabkan oleh performa, tetapi cedera yang sering menghampirinya. Beberapa kali ia harus kehilangan tempat di starting XI gara-gara permasalahan ini.

Cedera yang paling parah dialami setelah bertemu Tranmere Rovers. Jones menjadi ‘penghuni tetap' ruang rawat karena cedera lutut sampai tak bisa mencatatkan satu penampilan pun di musim 2020/21 kemarin.

Solskjaer Menyukai Jones

Satu hal yang patut diapresiasi dari Manchester United adalah kesabarannya menunggu Jones pulih. Kesabaran itu berbuah hasil, di mana Jones akhirnya mulai merumput bersama tim U-23 dalam beberapa kesempatan.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih enggan mengambil risiko dengan memainkan Jones terburu-buru. Kini kondisi fisiknya telah membaik, dan pria asal Norwegia itu membuka peluang bagi Jones untuk melakoni ‘debut' setelah absen lama.

“Diua sangat rajin dan profesional; tanpa embel-embel, tanpa media sosial, dan saya memang kuno. Saya menyukai pemain seperti itu,” ujar Solskjaer soal Jones, dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Dia hanya fokus pada satu hal hanya memikirkan tantangan, dan dia telah kembali. Dia akan tersedia di dalam skuat. Ini adalah hari yang bagus buat dia dan kami, dan itu merupakan sesuatu yang telah dia dapatkan,” lanjutnya.

Tidak Ada Reaksi Pada Lututnya

Di tengah kesibukannya bersama skuat inti, Solskjaer tidak lupa memantau perkembangan fisik Jones ketika bermain bersama tim U-23. Ia melihat kondisi sang pemain sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sangat senang terhadap Phil. Dia menyelesaikan dua pertandingan 90 menit bersama U-23, tampil di laga tertutup dan tidak menunjukkan reaksi di lututnya. Dia telah bekerja keras,” kata Solskjaer lagi.

“Saya tahu tantangan yang dia lalui, secara mental, berpikir ‘akankah saya bermain lagi, atau bahkan berjalan lagi, dan bisa bermain bersama anak-anak di taman?',” pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United akan bermain di Old Trafford dalam laga putaran keempat Carabao Cup, dengan West Ham sebagai lawannya. Sebelumnya kedua tim sudah bertemu di Premier League, di mana the Red Devils menang dengan skor tipis 2-1.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts