Jelang M City Vs Fulham: 5 Alasan Tuan Rumah Akan Comeback

  • Whatsapp
Jelang M City Vs Fulham 5 Alasan Tuan Rumah Akan Comeback

Liga Inggris, Hokigol – Jelang M City Vs Fulham: 5 Alasan Tuan Rumah Akan Comeback. Manchester City belum lama ini menderita kekalahan dengan skor 0-2 dalam derby kontra Manchester United. Hasil negatif itu membuat torehan impresif tidak pernah menderita kekalahan dalam 28 pertandingan secara beruntun di seluruh ajang kompetisi menjadi patah.

Jelang M City Vs Fulham: 5 Alasan Tuan Rumah Akan Comeback

Akan tetapi, tengah pekan ini Manchester City telah mulai bangkit. Man City membantai Southampton dengan skor 5- 2 pada lanjutan Liga Utama Inggris di Etihad Stadium.

Kemenangan itu membuat Manchester City sekarang mengumpulkan 68 angka. Skuat didikan Josep Guardiola tersebut semakin mantap di puncak klasemen sementara.

Terdekat, Manchester City bakal menjalani laga tandang ke kandang Fulham, Stadion Craven Cottage, London. Pertandingan ini diharapkan menjadi saksi Manchester City mengawali lagi torehan posisif mengamankan angka.

Laga antara Fulham versus Manchester City rencananya berlangsung Minggu( 14/ 4/ 2021) dini hari mulai pukul 03. 00 WIB. The Citizens diyakini tak bakal sulit melanjutkan kemenangan pada pekan lalu.

Lantas, apa saja alasan yang dapat meyakinkan jika Manchester City akan meraih kemenangan di markas Fulham? Berikut 5 di antaranya.

  1. Hasil negatif Pada Derby Manchester Telah Dikoreksi

Pada derby Manchester beberapa saat lalu, Man City menderita kekalahan dengan skor 0-2 dari Man United. Hasil negatif itu masih membekas hingga saat ini.

Wajar, hasil negatif itu membuat torehan positif dalam 28 laga tidak pernah kalah di seluruh ajang kompetisi menjadi patah. Namun, semua blunder dalam derby telah dibenahi.

Bukti nyatanya ialah Manchester City bisa meraih kemenangan dengan skor 5-2 pada pertandingan selanjutnya melawan Southampton. Ini memperlihatkan evaluasi dari hasil negatif kontra Manchester United sudah membuahkan hasil.

  1. Kembali ke Jalur Kemenangan

Kemenangan atas Southampton memutus penilaian bahwa Manchester City mulai goyah. Hasil positif itu membuktikan jika pil pahit dari Manchester United tak berimbas ke pertandingan selanjutnya.

Tentunya, Manchester City telah kembali ke trek kemenangan. Sergio Aguero dan kawan-kawan juga mempunyai kesempatan besar melanjutkannya saat melawan Fulham.

“Kalah dalam laga itu biasa, di semua dunia seperti itu. Sekarang kami cuma fokus dari satu laga ke laga lain,” ujar Josep Guardiola.

  1. Manchester City Superior Atas Fulham

11 v 11, website pencatat hasil laga Liga Utama Inggris memperlihatkan data kalau Manchester City begitu superior atas Fulham. Dua klub sepanjang sejarah dibentuk sudah bertanding sebanyak 68 kali, di berbagai macam kompetisi.

Hasilnya, Manchester City meraih kemenangan 35 kali, sementara fulham cuma meraih kemenangan 17 kali. Sementara sisanya berakhir seri.

Fulham terakhir kali meraih kemenangan atas Manchester City dengan kedudukan 3-2 pada 26 April 2008 di Liga Utama Inggris. Sesudah itu sampai terakhir 5 Desember 2020, Manchester City tak pernah kalah dari The Whites.

  1. Unggul Materi Pemain

Mari kita menghitung nilai pasaran pemain antara Manchester City dan Fulham. Perbandingan ini dapat digunakan untuk melihat bagaimana pincangnya materi pemain yang dipunyai dua skuat.

Berdasarkan situs transfermarkt, total banderol pemain Manchester United pada pasar transfer mencapai 1, 1 miliar euro, atau sekitar Rp 18, 1 triliun. Sementara total banderol pemain Fulham cuma 217 juta euro, atau sekitar Rp 3, 7 triliun.

Perbedaan tajam ini tak mengejutkan mengingat materi pemain Manchester City memang mempunyai banderol yang mahal. Mulai posisi penjaga gawang, pertahanan, tengah, hingga depan dihuni banyak superstar.

  1. Target Treble Winners Dan Quadruple

Pada posisi sekarang ini, Manchester City mempunyai kesempatan mencetak treble winners. The Citizens masih eksis di Liga Utama Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Malahan, Manchester City mempunyai kesempatan quadruple alias mencatat empat title dalam satu musim. Karena, David Silva dan kawan- kawan juga telah melangkah ke final Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, 25 April 2021.

Jadi, laga kontra Fulham mendatang sepertinya bukan batu sandungan bagi Manchester City. Karena, The Citizens mempunyai daya juang besar untuk memburu treble winners, serta mengusahakan quadruple.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts