Jelang Everton Vs MU, Tim Tamu di Atas Angin

  • Whatsapp
Jelang Everton Vs MU, Tim Tamu di Atas Angin

Liga Inggris, Hokigol – Jelang Everton Vs MU, Tim Tamu di Atas Angin. Everton akan kembali berhadapan dengan Manchester United pada musim 2020/2021. Kali ini, kedua tim tersebut akan berhadapan di ajang Perempat Final Carabao Cup.

Jelang Everton Vs MU, Tim Tamu di Atas Angin

Laga antara Everton dan Manchester United ini akan dihelat di Goodison Park, kandang Everton, Kamis (24/12) dini hari WIB.

Manchester United sendiri termasuk lawan yang paling sering dihadapi Everton. Sejauh ini, kedua tim sudah berhadapan sebanyak 202 kali.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada musim 1892/1893. Dalam laga yang dihelat pada 24 September 1892 tersebut, The Toffees menang setengah lusin gol tanpa balas.

Sementara itu, pada ajang Piala Liga -yang kini dikenal sebagai Carabao Cup- Everton dan United sudah bertemu sebanyak tiga kali. Terakhir, mereka bertemu pada Babak 16 Besar Piala Liga musim 1993/1994. Hasilnya, Everton kalah 0-2.

Everton boleh menang pada pertemuan pertama mereka dengan Manchester United. Namun, soal catatan pertemuan total, mereka harus mengakui keunggulan Setan Merah.

Secara total, dari 202 pertemuan mereka, catatan Manchester United mengungguli Everton. Setan Merah sukses meraih 89 kali kemenangan. Sementara, Everton berhasil mendapat 67 kali kemenangan. Sementara, sisanya, 46 pertandingan, kedua tim bermain imbang.

Tak hanya unggul dalam catatan kemenangan, United juga memiliki kelebihan lain dari Everton. Catatan gol Setan Merah lebih moncer ketimbang The Toffees.

United sudah mencetak 299 gol sepanjang 202 pertemuan kedua tim. Sementara, Everton ‘baru' mencetak 280 gol.

Soal raihan trofi yang diraih pun, Everton harus mengakui keunggulan Manchester United. Koleksi trofi mereka kalah jauh dibanding Setan Merah.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield. Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi Piala Champions, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, Everton baru mengoleksi sembilan trofi juara Liga Inggris, lima trofi juara Piala FA, satu trofi juara Piala Winners, dan sembilan kali trofi juara Community Shield.

Pada masa kiwari, raihan United juga lebih bagus ketimbang Everton. Paling tidak, catatan sepuluh pertemuan terakhir mereka bisa menjadi acuannya.

Dalam sepuluh laga terakhir, United sukses memenangi lima laga dan bermain imbang dalam empat pertandingan. Sementara, satu pertandingan sisanya dimenangi Everton.

Salah satu kemenangan United terjadi pada pertemuan terakhir mereka, pada laga pekan kedelapan Premier League musim 2020/2021. Dalam pertandingan yang dihelat di Goodison Park, 7 November 2020, ini, mereka menang 3-1.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts