Jelang Arsenal Vs Tottenham, Spurs Dominasi Head to Head

  • Whatsapp
Jelang Arsenal Vs Tottenham, Spurs Dominasi Head to Head

Liga Inggris, Hokigol – Jelang Arsenal Vs Tottenham, Spurs Dominasi Head to Head. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan keenam Premier League 2021/2022. Laga bertajuk Derbi London Utara tersebut akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (26/09/2021) pukul 22.30 WIB.

Jelang Arsenal Vs Tottenham, Spurs Dominasi Head to Head

Menghadapi laga ini, Tottenham Hotspur maupun Arsenal masih sama-sama kesulitan. The Lilywhites bersama manajer barunya, Nuno Espirito Santo masih berada di posisi ketujuh klasemen.

Begitupun Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta, baru menempati posisi ke-13. The Gunners bahkan sempat terseok-seok di beberapa laga pertamanya.

Namun, jika merujuk hasil lima pertemuan terakhir, Tottenham lebih unggul dari Arsenal. The Lilywhites meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali kalah.

Berikut hasil lengkap lima pertemuan terakhir Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Tottenham 1-1 Arsenal

Tottenham Hotspur berbagi angka dengan Arsenal pada pekan ke-29 Premier League 2018/2019. Laga bertajuk Derbi London Utara tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Tottenham sebenarnya tertinggal lebih dahulu setelah Arsenal mampu mencetak gol lewat Aaron Ramsey. Beruntung, Harry Kane menyelamatkan muka The Lilywhites.

Pertemuan tersebut terjadi ketika Tottenham masih ditukangi Mauricio Pochettino, sementara Arsenal di bawah asuhan Unai Emery.

Arsenal 2-2 Tottenham

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 © AP Photo
Derbi London Utara yang berlangsung pada pekan keempat Premier League 2019/2020 juga berakhir imbang. Arsenal ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 di Emirates Stadium, 1 September 2019.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sementara dua gol dari kubu Tottenham Hotspur dilesakkan oleh Christian Eriksen.

Pada pertandingan tersebut, posisi manajer masih tidak berubah. Mauricio Pochettino dan Unai Emery tetap menakhodai kedua kesebelasan.

Tottenham 2-1 Arsenal

Pertandingan yang berlangsung pada 12 Juli 2020 dimenangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Toby Alderweireld dan Son Heung-min menjadi pahlawan bagi The Lilywhites.

Pada laga ini, baik Arsenal maupun Tottenham menempati papan tengah Premier League 2019/2020. The Lilywhites menempati posisi ke-8 di klasemen, dan The Gunners satu strip di bawah.

Namun, pada laga ini, Tottenham Hotspur sudah berada di tangan Jose Mourinho. Sementara Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta.

Tottenham 2-0 Arsenal

Skor 2-0 mewarnai Derbi London Utara yang berlangsung pada 06 Desember 2020. Kemenangan menjadi milik Tottenham Hotspur yang sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 kala itu.

Dua gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Harry Kane dan Son Heung-min. Dua gol tersebut tercipta pada babak pertama.

Sementara Arsenal yang mengandalkan Willian, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini serang tidak mampu membuat satu gol pun.

Arsenal 2-1 Tottenham

Arsenal mampu membalas kekalahan di markas Tottenham Hotspur pada musim 2020/2021. The Gunners mengalahkan rivalnya dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette. Sementara Tottenham hanya mampu mencetak satu gol lewat Erik Lamela.

Namun, setelah mencetak gol, Erik Lamela harus mandi lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit Michael Oliver.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts