Ernesto Valverde Resmi Teken Kontrak Baru di Barcelona

  • Whatsapp

Liga Italia, HokiGol – Barcelona resmi menyatakan bahwa pelatih Ernesto Valverde telah meneken kontrak baru pada hari Jumat (15/2) ini. Perpanjangan kontrak ini bakal membuat Valverde bertahan hingga akhir musim 2019/2020 dengan opsi perpanjangan setahun hingga musim 2020/2021.

Ernesto Valverde Resmi Teken Kontrak Baru di Barcelona

Bergabung dari Athletic Bilbao pada musim panas 2017, Valverde semula hanya meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga kontraknya bakal berakhir pada akhir musim ini.

Beruntun, berkat penampilan stabil Barcelona di kompetisi domestik di bawah kepemimpinannya, Valverde pun mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Pada situs resmi Barcelona terdapat beberapa catatan menarik yang mengiringi petualangan setahun setengah Valverde menjabat sebagai pelatih Blaugrana.

Selain sukses memberikan gelar juara La Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim pertamanya, Valverde sekarang telah memimpin 96 pertandingan resmi dengan hasil 65 menang, 22 imbang dan hanya menderita sembilan kekalahan sembari berhasil mengoleksi 233 gol dan kemasukan 78 gol.

Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak di bawah kepemimpinan Valverde dengan raihan 74 gol, disusul Luis Suarez 47 gol dan Philippe Coutinho 18 gol. Messi juga berkontribusi assist paling banyak 32, disusul Suarez 25, dan Jordi Alba 23. Adapun pemain yang paling sering bermain adalah Ivan Rakitic dalam 89 pertandingan, sementara Suarez memiliki menit bermain terbanyak dengan total 7026 menit.

Pada musim ini, Barca masih menguasai puncak klasemen La Liga, tetapi keunggulan mereka di posisi teratas sekarang terpangkas menjadi enam poin dari Real Madrid. Mereka pun berhasil lolos ke semi-final Copa del Rey (vs Real Madrid) dan 16 besar Liga Champions (vs Lyon).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts