David Luiz Heran Kenapa Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal

  • Whatsapp

Liga Inggris, Hokigol – David Luiz Heran Kenapa Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal. Bek senior Arsenal David Luiz sampai sekarang mengaku bingung, kenapa dirinya bisa mendarat di Emirates Stadium.

David Luiz Heran Kenapa Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal

Defender kelahiran Brasil ini memang sempat ragu untuk angkat kaki dari Chelsea di bursa transfer musim panas lalu.

Luiz membuat kejutan ketika dia berpaling klub, yang sama-sama berbasis di London. Unai Emery, manajer Arsenal ketika itu, butuh meningkatkan lini belakang timnya dan Luiz dianggap sebagai solusi.

Namun sejak bergabung Arsenal, Luiz kerap membuat blunder-blunder krusial dan kini Meriam London tengah tertatih-tatih untuk bersaing di zona empat besar.

“Awalnya tidak mudah,” tutur Luiz kepada ESPN Brasil.

“Tidak hanya [karena] adaptasi, tapi juga karena kritik, kesedihan banyak fans Chelsea yang tidak memahami keputusan pribadi saya,” urainya

“Respek dan cinta saya untuk Chelsea selalu nyata. Sangat sulit berurusan dengan bagian-bagian yang emosional,” kata Luiz lagi.

“Unai adalah pelatih dan orang yang hebat, tapi beberapa hal juga tidak ada pada dirinya. Jadi Anda sendiri yang berusaha untuk tetap tegak dan kuat,” ungkapnya.

“Saya sering bertanya-tanya kenapa keputusan ini [gabung Arsenal] dibuat, kenapa ini bisa terjadi,” tanya Luiz.

“Yang jelas, saya selalu bahagia di Chelsea. Kemudian, menyadari siklus karier saya telah berakhir dengan sebuah keputusan cepat, sekali pun saya merasa tidak seharusnya berakhir seperti itu,” sambungnya.

Luiz menyadari, dirinya bergabung ke Arsenal di saat yang tidak tepat ketika klub itu mengalami fase penurunan tajam.

“Saya tahu, Arsenal tidak berada di momen yang bagus, mereka memikul beban di pertahanan merka. Saya bergabung ke sana dan saya harus membayar tagihan restoran tanpa makan,” Luiz memberi pengibaratan.

“Tapi saya harus pergi karena saya menginginkan sesuatu yang baru dalam hidup saya, saya ingin belajar,” pungkas eks pilar Paris Saint-Germain tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts