Daftar Top Skor Manchester City Era Josep Guardiola

  • Whatsapp
Daftar Top Skor Manchester City Era Josep Guardiola

Liga Inggris, Hokigol – Daftar Top Skor Manchester City Era Josep Guardiola. Pep Guardiola sudah 5 musim sebagai pelatih Manchester City. Telah banyak keberhasilan yang dicatat laki-laki asal Spanyol tersebut di Etihad Stadium.

Daftar Top Skor Manchester City Era Josep Guardiola

Pep Guardiola telah sukses memimpin Man City dua kali menjadi juara Liga Utama Inggris. Disamping itu, dirinya juga mampu menyumbang empat Piala Liga & satu Piala FA.

Sepanjang dibesut Pep Guardiola, Man City juga menjadi klub yang sangat produktif. Mereka telah mencetak 700 gol di berbagai macam ajang kompetisi.

Kemudian, siapa saja pencetak gol paling banyak Manchester City sepanjang ditangani Pep Guardiola? Berikut ulasannya.

  1. Leroy Sane (39 gol)

Leroy Sane pindah ke Manchester City pada tahun 2016. Dia diboyong dari Schalke dengan banderol senilai 45 juta euro.

Kapasitas Sane tentu saja sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Pemain asal Jerman tersebut telah memiliki kontribusi berbentuk banyak gol bagi Manchester City.

Sepanjang empat musim, Sane sudah memperkuat The Citizens pada 135 laga di seluruh ajang kompetisi. Sebagai satu striker sayap, Sane melesatkan 39 gol & 45 assist.

  1. Kevin de Bruyne (50 gol)

Manchester City tak sia-sia membayar Kevin de Bruyne dengan banderol tinggi. Pemain Belgia itu sudah menjadi salah satu midfielder depan terbaik di dunia.

De Bruyne juga merupakan pilar inti Man City di bawah didikan Pep Guardiola. Dirinya mempunyai kapasitas buat melesatkan gol ataupun assist buat klubnya.

Sampai saat ini De Bruyne sudah memperoleh 218 laga di seluruh ajang kompetisi dengan Man City. Dari jumlah itu, dia mencetak 50 gol & 93 assist.

  1. Gabriel Jesus (81 gol)

Gabriel Jesus kemungkinan tak selalu menjelma sebagai opsi inti di Manchester City. Wajar, Jesus memang lebih kerap menjadi pemain pelapis di Etihad Stadium.

Walau demikian, bukan berarti Jesus tak berperan penting buat Manchester City. Striker asal Brasil tersebut telah melesatkan banyak gol buat The Citizens.

Sepanjang ini Jesus sudah diturunkan Pep Guardiola pada 189 laga di seluruh ajang kompetisi. Dari performanya itu, dia sukses memperoleh 81 gol.

  1. Raheem Sterling (102 gol)

Raheem Sterling diboyong Manchester City pada tahun 2015. Waktu itu Manchester City mendatangkannya dari Liverpool dengan banderol mencapai 63,7 juta euro.

Biaya besar yang dikeluarkan The Citizens juga bisa dibilang tak sia-sia. Pemain sayap asal Inggris itu bermain lumayan produktif di bawah didikan Pep Guardiola.

Sampai sekarang ini, pemain Sterling sudah memperkuat Man City pada 240 laga di seluruh ajang kompetisi. Dari jumlah itu, Sterling melesatkan 102 gol & 76 assist.

  1. Sergio Aguero (122 gol)

Sergio Aguero pindah ke Manchester City pada tahun 2011. Di bawah didikan Pep Guardiola, Sergio Aguero bisa menampilkan kinerja yang impresif.

Sampai sekarang ini, Sergio Aguero sudah mengumpulkan 122 gol di bawah didikan Pep Guardiola. Jumlah tersebut dicatatkannya dalam 178 laga di 5 ajang kompetisi.

Akan tetapi, kebersamaan Sergio Aguero dengan Manchester City bakal habis pada akhir musim. Dia sudah memilih bakal hengkang sesudah masa baktinya di tim berakhir.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts